Kabag Kerjasama Sekdakab Sergai dan Camat Sei Bamban, Dukung Program Bupati Investasi Sapi

Rabu, April 27th 2022. | RAGAM, Serdang Bedagai | Dibaca 1.005 Kali

Bupati Sergai Darma Wijaya saat menerima kunjungan Konsul Jenderal Jepang

SERGAI (mimbarsumut.com) – Kabag Kerjasama Setdakab Sergai, Torangto Situmorang sangat mendukung dan mengapresiasi program Bupati dan Wabup Sergai, Darma Wijaya dan Adlin Tambunan terkait investasi subsidi sapi ke masyarakat jelang Idul Fitri.

“Walau saya Kristen, saya melihat ada niat mulia Bupati dan Wabup membantu masyarakat yang akan lebaran dengan memberikan subsidi harga daging sapi pada saat menjelang Idul Fitri ,” ungkap Kabag Kerjasama Setdakab Sergai Torangto Situmorang kepada media, Rabu (27/04/2022).

Disebutkannya, program yang melibatkan para pejabat di Pemkab Sergai ini dilakukan secara sukarela, tidak ada paksaan dari pak Bupati, sama sekali tidak ada dan ini sukarela.

Torangto Situmorang mengatakan, program ini dimulai dari penjelasan Bupati tentang perlunya jiwa wirausaha pada Aparatur Negara Sipil (ASN) dengan mencoba ikut investasi sapi dan beramal. “Dari penjelasan Bupati itu kami jadi tertarik mencoba ikut investasi sapi,” ujarnya.

Ditegaskannya kembali, bahwa tidak ada masalah dalam program Bupati tersebut, malah kami bisa membantu masyarakat dan tidak rugi, minimal pulang modallah, jadi kami mendukung.

Terpisah, Camat Sei Bamban Richard Nainggolan, S.Sos senada mengatakan, sebenarnya mereka terbantu dengan investasi sapi tersebut. Satu sisi, kami bisa lebih memahami bisnis ini, sisi lain kami bisa sedikit membantu masyarakat Sergai.

Program ini tidak dipaksakan dan dilaksanakan secara keroyokan atau berkelompok, sesuai kemampuan dan minat masing – masing, pejabat di Sergai.

“Jadi misalnya, satu sapi seberat 300 Kg, kami bisa inves sebanyak 3 atau 4 orang, jadi kebersamaan juga ditekankan dalam program ini,” papar Nainggolan.

Kalau masalah untung, lanjutnya dalam usaha kan bisa saja untung besar bisa juga cuma pulang modal, itu lazim.
Jadi sama sekali tidak ada masalah kata Richard mengakhiri.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Kabag Kerjasama Sekdakab Sergai dan Camat Sei Bamban, Dukung Program Bupati Investasi Sapi