Kadis Kesehatan Sergai : “44 Ribu Siswa Usia 6 -11 Tahun Sudah Divaksin”

Rabu, Januari 12th 2022. | Kesehatan, Serdang Bedagai | Dibaca 815 Kali

Kadis Kesehatan Sergai Selamat Hartono

SERGAI (MS) – Hingga Januari 2022 ini, sudah 44 ribu siswa SD usia 6 – 11 tahun di Kab. Sergai yang divaksinasi dosis pertama. Diharapkan vaksinasi bagi siswa SD ini berjalan dengan lancar.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kab. Sergai Selamat Hartono kepada media selesai peresmian UPT Puskesmas Sialang Buah di Kec.Tanjung Beringin, Kab. Sergai, Selasa (11/1/2022).

Vaksin yang dilakukan terhadap siswa usia 6-11 tahun ini bertujuan untuk menambah kekebalan tubuh anak, sehingga tidak mudah tertular virus COVID-19. Kata Kadiskes.

Kadiskes juga mengatakan, sejauh ini tidak ada masalah dalam pelaksanaan vaksinasi terhadap siswa, semuanya masih dalam kondisi aman. Belum ada ditemukan yang aneh-aneh cuma yang alergi saja. Untuk yang alergi langsung dikasi obat dan terus diawasi kondisinya.

Jadi sebelum divaksin kondisi kesehatan dicek terlebih dulu, kalau tidak memungkinkan tidak akan divaksin, tapi Alhamdulillah sejauh ini sudah 44 ribu siswa, dan tidak ada masalah, jelas Kadiskes Selamat.

Laporan : Sutrisno

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Kadis Kesehatan Sergai : “44 Ribu Siswa Usia 6 -11 Tahun Sudah Divaksin”