Kadis Pendidikan Sergai : Pendidikan HAM Sangat Vital

Sabtu, Desember 7th 2019. | PENDIDIKAN, RAGAM, Serdang Bedagai | Dibaca 710 Kali

Diabadikan bersama Bupati, Kadis Pendidikan dan Ketua Komnas HAM

SERGAI (MS) – Pendidikan HAM ini sangat vital perannya dalam menyiapkan unsur pendidik dan peserta didik dalam menghadapi globalisasi dan perubahan zaman.

Demikian dikatakan Kadis Pendidikan Kab. Serdang Bedagai (Sergai) Drs Joni Walker Manik MM pada saat peresmian renovasi SD Negeri 106224 Desa Kerapuh dan pencanangan sekolah ramah HAM di Kec. Dolok Masihul, Kab. Sergai, Jumat (6/12).

Joni juga mengatakan, jika pihaknya akan secara serius menjalankan program sekolah ramah HAM karena manfaat dan dampak dari penerapan program ini akan sangat besar bagi masa depan bangsa yang dibawa para generasi muda.

Ketua Komnas HAM RI Ahmad Taufan Damanik mengatakan, bangga dengan sekolah ramah HAM yang menerapkan prinsip hak azasi dengan mengormati hak azasi guru, murid dan lingkungan.

Dengan menyoroti kondisi HAM di Indonesia saat ini, agak mengkhawatirkan dimana hal-hal yang jadi jati diri bangsa.

Maka dari itu keragaman ini harus dijadikan modal yang menguatkan persatuan dengan menjunjung tinggi nilai HAM. Hal tersebut semoga menjadi lebih efektif dengan masuknya pendidikan HAM pada usia sekolah, ungkap Ahmad

Sementara Bupati Sergai Ir H Soekirman juga mengatakan, investasi dibidang pendidikan jangan disamakan dengan investasi dibidang infrastruktur.

Kalau infrastruktur satu tahun kita sudah dapat melihat perwujudannya, sedangkan investasi pendidikan membutuhkan waktu yang lama untuk melihat hasilnya, tetapi manfaatnya akan mengubah bangsa ini semakin maju di masa yang akan datang, kata Bupati penuh yakin.

Laporan : Tris

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Kadis Pendidikan Sergai : Pendidikan HAM Sangat Vital