Kapolres Sergai : Mari Tetap Jaga Kerukunan Umat Beragama

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang diabadikan bersama pengirus BKAG dan BKPRMI

SERGAI (MS) – Pasca kejadian bom bunuh diri di Makassar, ini menjadi perhatian untuk kita semua, mari kita Semua, baik BKAG dan BKPRMI tetap jaga kerukunan umat beragama.

Ini dikatakan Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang saat menerima Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) dan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Serdang Bedagai, di ruang kerjanya, Selasa (30/3/2021).

Kapolres AKBP Robin menjelaskan bahwa selama ini masyarakat Sergai sangat guyub dan menjaga kerukunan umat beragama di Kabupaten Serdang Bedagai

Ia menilai kerukunan itu tidak terlepas dari Pemerintah, TNI/Polri bersama tomas, toga dan masyarakat bersinergi bersama menjaga kerukunan umat beragama di Serdang Bedagai

Kapolres mengajak seluruh tokoh lintas agama agar menujukan keguyuban umat beragama di Serdang Bedagai saat hari Paska nantinya.

“Mari kita tunjukan keguyuban kita, hari besar dekat saat ini yakni hari Paska, mari kita seluruhya agama Islam, Hindu, Budha, Kristen bersama mengamankan ibadah paska,” ungkap Kapolres

Wakil Ketua BKAG Sergai Jhon L Purba sangat mengapresiasi Kapolres dan menilai bahwa gereja akan ramai di Hari Paska dan Minggu. Ini merupakan momen kita menunjukan bahwa Sergai menjaga kerukunan umat beragama.

“Ini merupakan kegiatan sangat baik untuk menjaga kerukunan umat beragama di Sergai. Kami juga bangga agama lain turut bersama menjaga kedamaian dalam pelaksanaan ibadah,” kata Jhon Purba.

Sementara Sekretaris BKPMRI Sergai Firman Hanafi siap mendukung kerukunan umat beragama di Serdang Bedagai

Dengan kegiatan pengamanan bersama di Gereja, BKPMRI juga siap berpartisipasi dalam kegiatan bersama tersebut sebagai wujud keguyuban antar umat beragama di Kab. Sergai.

“Kami BKPMRI juga akan siap bersama menjaga kerukukan umat beragama salah satunya kami juga siap bersama menjaga saudara kami melaksanakan ibadah Paskah,” kata Hanafi.

Laporan : Sutrisno

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed