Kapolres Sergai Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi “Mantap Huta Toba 2022”

RAGAM, Serdang BedagaiDibaca 572 Kali
Saat apel mantab Huta Toba 2022 di lapangan Apel Polres Sergai

SERGAI (mimbarsumut.com) – Polres Serdang Bedagai laksanakan apel gelar pasukan OPS Mantap Huta Toba 2022 dalam rangka pengamanan Pilkades tahun 2022 di Wilayah hukum Polres Serdang Bedagai yang bertempat di halaman Mapolres di Sei Rampah, Rabu (30/3/2022).

Operasi Mantap Huta Toba 2022 dipimpin langsung Kapolres Sergai AKBP Dr Ali Machfud, di hadiri Wakil Bupati Sergai H Adlin Umar Yusri Tambunan, Kajari Sergai, M Amin, SH, MH, Dandim 0204/DS, Letkol Kav. Jackie Yudhantara, Waka Polres Sergai, Kompol Sofyan, Kasubdit Dalmas Dit Samapta Polda Sumut, Danki Sat Brimob Polda Sumut.

Kapolres Sergai AKBP Dr Ali Machfud dalam amanatnya mengatakan dalam apel gelar pasukan pelaksanaan OPS Mantap Huta Toba 2022 dalam rangka pemilihan kepala desa.

“Dalam pelaksanaan Pilkades saat ini, masih dalam situasi pandemi Covid-19. Diharapkan agar seluruh Satgas berperan aktif dalam melakukan pengawasan dan penerapan Prokes, karena dikhawatirkan dapat menimbulkan lonjakan penyebaran Covid-19 dengan munculnya kluster baru,”papar Kapolres.

Kapolres juga mengatakan, dalam menerapkan Prokes agar masing – masing pihak dapat mensosialisasikan kepada seluruh warga masyarakat yang akan memberikan hak pilihnya di TPS untuk menghindari kerumunan.

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai pengecekan akhir terhadap kesiapan personel berikut kelengkapan sarana dan prasarana pendukungnya. Sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang diharapkan.

Dalam pengamanan Pilkades, personel di kerahkan di 319 TPS di 20 Desa yang tersebar di 11 Kecamatan di wilayah Hukum Polres Sergai dengan mengedepankan kegiatan Premetif, Preventif dan penegakan hukum yang didukung dengan kegiatan deteksi dini, Lidik, guna terselenggaranya Pilkades tahun 2022 yang aman dan berkualitas.

Operasi ini melibatkan 1003 personil yang terdiri dari Organik Polres Sergai sebanyak 304 orang, Personel Direktorat Intelkam Polda Sumut 20 orang, Sat Brimob Polda Sumut 100 orang, Direktorat Samapta Polda Sumut 130 orang dan Personel TNI sebanyak 60 orang dengan sasaran lokasi tempat pemungutan suara dan 230 Personel dari Bintara Remaja.

Terkait penggunaan senjata api, Dalam pelaksanan pengamanan Pilkades Serentak ini, seluruh senjata api di kandangkan dan kita titipkan di logistik Polres Sergai. agar seluruh personel segera melaksanakan kesiapan pengamanan dan berangkat menuju lokasi desa dan TPS masing masing,” pungkas Kapolres.

Sementara itu, Wakil Bupati Sergai Adli Tambunan mengatakan untuk terkait persiapan pemerintahan dalam pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Serdang Bedagai sudah berjalan dengan baik.

” Ya, sudah berjalan dengan baik, insyaallah besok mudah mudahan tidak ada masalah. Dalam pemilihan Kepala Desa berjalan lancar dan agar tidak terjadi yang kita inginkan,” kata Wabup Sergai.

Laporan : Sutrisno

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed