Kedua Kalinya IWO Sergei Gelar Baksos

Minggu, Maret 17th 2019. | RAGAM, Serdang Bedagai, SOSIAL | Dibaca 624 Kali

Bupati Sergai Soekirman memberikan hadiah lucky draw. (Foto : MS / tris)

SERGAI (MS) – Ratusan Masyarakat antusias menghadiri kegiatan bakti sosial (baksos) yang diprakarsai Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Wartawan Online (IWO) bekerja sama dengan Dinas kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai.

Kegiatan baksos antara lain, sunat masal, pengobatan gratis, santunan kepada janda janda tua. Kegiatan baksos semakin meriah atas kehadiran academy Indosiar dan di LIDA Indosiar yaitu Deswa dan Yana, Sabtu (16/3) di Lapangan Eks Istana Raja Kecamatan Tanjung Beringin, Kab. Sergai.

Bupati Sergai H Soekirman mengatakan, Pemkab Sergai mengapresiasi kegiatan IWO dalam rangka hari pers Nasional tahun 2019 dan tidak mengadakan acara di gedung, namun lebih kepada kegiatan dimana tempat masyarakat berkumpul.

Bahwa pers memang perlu turun ke bawah, agar masyarakat dapat melihat bagaimana sebenarnya pers itu dan apa yang telah dilakukannya.

Disamping itu juga para jurnalis memberikan pencerahan kepada masyarakat terutama menjelang pemilu dalam rangka mencapai pemilu yang damai.

Hari ini IWO Sergai bergotong – royong melaksanakan kegiatan baksos, maka apresiasi dari kami selaku pemerintah daerah bahwa ini sebagai bentuk kepedulian sosial dari berbagai elemen masyarakat termasuk jurnalis dalam wadah IWO ini.

Kepada IWO Sergai diharapkan agar jangan jera dan kapok untuk berbuat kepedulian kepada sesama dan mohon bantuan untuk membantu mendidik masyarakat agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan melalui penyampaian berita yang profesional.

“Saya sangat berterima kasih kepada IWO Sergai yang begitu pro-aktif meski dengan keterbatasan dana dan tenaga, namun telah bahu membahu dan bergotong royong sehingga dapat terlaksana bakti sosial yang kedua kalinya untuk masyarakat,” jelas bupati .

Sementara Ketua DPD IWO Sergai Zuhari mengatakan, kegiatan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional Tahun 2019 ini diisi dengan senam sehat, sunat massal, pemeriksaan kesehatan gratis serta bantuan sembako bagi janda tua.

Kegiatan ini adalah bentuk rasa syukur kepada Allah SWT dengan berbagi dan berbuat kebaikan kepada sesama.

Diharapkan kepada para dermawan agar dapat meningkatkan kepedulian dan menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu orang-orang yang tidak mampu agar nantinya setelah kegiatan ini akan menimbulkan kepedulian masyarakat atas kesehatan dan kaum dhuafa, sebut Zuhari.
Kegiatan baksos diwarnai hadiah lucky draw yang dipandu Deswa dan Yana.

Laporan : Tris

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Kedua Kalinya IWO Sergei Gelar Baksos