Kepala Desa Bagan Kuala : “Kita Berharap Relokasi Rumah Warga Bisa Terwujud 2023”

Selasa, Februari 21st 2023. | RAGAM, Serdang Bedagai | Dibaca 472 Kali

Kades Bagan Kuala Safril

SERGAI (mimbarsumut.com) – Pemerintahan Desa Bagan Kuala, Kecamatan Tanjung Beringin kembali menyampaikan usulan permohonan untuk relokasi rumah warga yang ada di pinggiran bibir Pantai Merdeka . Mengingat banjir atau ombak dari air laut pasang kembali terjadi seperti sebelumnya.

Usulan tersebut dituangkan pada acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Tanjung Beringin 2023, di Aula88nya perusahaan yang ada di Desa Ba8gan Kuala.

Agar nantinya bagaimana ada tata ruang desa itu lebih baik. Supaya keinginan kita Desa Bagan Kuala menjadi Desa Wisata dengan merelokasi rumah warga di pinggiran Pantai Merdeka lebih tertata rapi,” kata Safril.

Safril juga menjelaskan, sudah pernah dibahas oleh pemerintah desa, bahkan kita sudah melakukan musyawarah pada tahun 2021 lalu di Aula Kantor Desa Bagan Kuala yang dihadiri oleh BAPEDA dan unsur – unsur terkait Sergai, serta masyarakat yang rumahnya mau direlokasi juga kita undang.

Pada saat itu pihak BAPEDA Kab Sergai sangat setuju dengan relokasi rumah tersebut. Tetapi masih menunggu daripada hibah tanah, supaya ketika hibah tanah itu muncul di kantor desa, baru akan diberikan kepada masyarakat. Dan insyaallah di 2023 ini akan tercapai, mengingat rumah warga yang ada di pinggiran pantai rentan akan bencana alam,” jelas Safril .

Laporan : Sutrisno

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Kepala Desa Bagan Kuala : “Kita Berharap Relokasi Rumah Warga Bisa Terwujud 2023”