Ketua TP PKK Sergai : “Masalah Stunting Harus Secara Bersama Diatasi”

Rabu, Januari 26th 2022. | Kesehatan, Serdang Bedagai | Dibaca 709 Kali

Duta Stunting yang juga Ketua TP PKK Sergai Rosmaida Saragih memberikan bantuan kepada ibu hamil di desa Bagan Kuala

SERGAI (MS) – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Hj. Rosmaida Saragih Darma Wijaya didampingi Wakil Ketua TP.PKK Sergai Aini Zetara Siregar Adlin Tambunan Memperingati Hari Gizi Nasional ke 62 dan sekaligus Launcing Gempur Stunting yang digelar di Desa Bagan Kuala, Kec. Tanjung Beringin, Kab.Serdang Bedagai (Sergai), Rabu (26/01/2022).

Hj. Rosmaida Saragih mengatakan, Desa Bagan Kuala Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Sergai ini seperti ada ‘permata’ yang terpendam sehingga kini menjadi perhatian banyak orang.

“Saya juga menjadi penasaran. Mudah -mudahan ke depan Desa Bagan Kuala ini tidak ada lagi anak yang stunting. Untuk mencegah terjadinya stunting disarankan kepada para orangtua agar benar-benar memperhatikan anak-anaknya dalam mengasuh dan terus memberikan makanan yang bergizi, baik dalam kandungan maupun sesudah lahir ,” kata Ketua TP PKK.

Disebutkannya, ini merupakan bentuk kepedulian terhadap anak-anak yang mengalami stunting. Semoga ke depan angka stunting semakin menurun di Sergai. “Saya beharap seluruh pengurus TP. PKK Sergai memiliki tanggungjawab untuk menekan stuting ini.

Berbagai pihak elemen masyarakat diharapkan turut serta dalam mengatasi permasalahan stunting ini. Mengenai stunting ini bisa dikatakan masalah serius sebab memiliki potensi terhadap gangguan SDM (Sumber Daya Manusia) terhadap generasi muda ke depan. Nah, generasi penerus ini harus kita persiapkan dari sejak dini kesehatannya,” ungkap Rosmaida.

Sekretaris Asosiasi Masyarakat Ikan Gabus Indonesia (AMIGI) Sutristo mengatakan, Ikan Gabus sangat baik untuk kesehatan anak yang mengalami stunting. Banyak kandungan yang terdapat dalam ikan Gabus tersebut. Apalagi, produk Ikan Gabus sudah dikemas dengan campuran madu, temulawak dan jahe merah. Ini tentunya sangat baik untuk kesehatan anak-anak. Baik juga untuk imunitas anak-anak,pertumbuhan otak sehingga kita harapkan pemberian produk dari ikan gabus ini akan membantu mengurangi stunting.

Sementara Kepala Desa Bagan Kuala Safril sebelumnya menyampaikan banyak terimakasih kepada Pemkab Sergai khususnya TP .PKK Sergai yang memberikan perhatian cukup besar terhadap masalah stunting di Desa Bagan ini.

Laporan : Sutrisno

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Ketua TP PKK Sergai : “Masalah Stunting Harus Secara Bersama Diatasi”