KOMPAS Geruduk Kemeneg Sergai, Pertanyakan Mutasi

Selasa, Januari 29th 2019. | RAGAM, Serdang Bedagai | Dibaca 639 Kali

Unjukrasa di Kemeneg Sergai

SERGAI (MS) – Puluhan masyarakat dari berbagai elemen yang tergabung dalam Komunitas Masyarakat Pembela Aspirasi (KOMPAS) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) melakukan aksi solidaritas atas mempertanyakan sebab dimutasikan 3 Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sei Rampah, Dolok Masihul dan Pantai Cermin yang berlangsung di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sergai, di Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Senin (28/1) .

Kompas yang terdiri dari berbagai element, diantaranya Komando Inti (KOTI) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Sergai, Forum Silaturahmi Mahasiswa (Forsil) Sergai dan PD Al-Washliyah, JPRMI, FUIB dan Alumni PPQ.

Irwansyah dalam aksinya mengatakan mereka meminta penjelasan kenapa sebab dan apa sebenarnya terjadi jangan jadi korban putra berbaik. Rasa solidaritas yang tinggi dari teman-teman semuanya dan menghormati putra-putra terbaik Sergai yang dipindahkan / mutasi bukan ditempatkan ditempat terbaik, karena kita di Sergai menjunjung tinggi slogan Bersaudara, kita perjuangkan arti persaudaraan itu, tegas Dedi .

Ditambahkan Dedi, sebagai contoh, Muhammad Leno, S.Ag yang sebelumnya Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Sei Rampah dan hanya setelah 2 bulan bertugas tanpa sebab dimutasi ke KUA Kecamatan Silindak.

H.Kuswan yang sebelumnya KUA Dolok Masihul dimutasikan ke Kecamatan Kotarih. Lebih parah lagi, sebelumnya KUA Kecamatan Pantai Cermin dan sekarang malah non job.

Hal ini terjadi karena keputusan Kanwil Sumut. Itu tidak akan terjadi jika tidak ada rekomendasi dan informasi dari Kemenag Sergai.

Saya titip pesan kepada Kakan Kemenag,kita ultimatum 2 X 24 jam jika kalau tidak keputusan, kita kembali datang bawa massa lebih banyak, kata Dedi

Gobel Hermanto, juga dalam orasinya mengatakan, Leno adalah kader Koti terbaik, ia juga adalah Sekretaris Koti di Sergai. Maka dengan itu kami siap menyelesaikan konflik ini agar tidak ada lagi yang tidak baik di Kabupaten Serdang Bedagai. Kami menunggu jawaban yang pasti. Jika tidak ada jawaban, maka akan mengerahkan seleuruh kader Koti PP se-Sergai, janji Gobel.

Setelah berorasi, perwakilan dari berbagai elemen yang tergabung dalam KOMPAS diterima mewakili Kakan Depag H Masjuki, S.PdI sebagai Kasi Bimas Islam, H.Saripuddin daulay, S.Ag M.Pd sebagai Ka.Sub Bagian Tata Usaha, H Zulkifli Sitorus, S.Ag sebagai Kasi Haji dan Umroh dan H.Yusuf Barus, SE sebagai Kasi Pendidikan Islam.

Setelah selesai pertemuan di ruangan Kemeneg, para pengunjuk rasa membubarkan diri dengan damai.

Laporan : Tris

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For KOMPAS Geruduk Kemeneg Sergai, Pertanyakan Mutasi