Koordinator SMSI Sergai Minta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kunjungi Sergai

Rabu, Februari 3rd 2021. | RAGAM, Serdang Bedagai, Wisata | Dibaca 4.921 Kali

Koordinator Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Tebingtinggi dan Deli Serdang Anwar Effendi Siregar saat zoom meeting di Dinas Kominfo Sergai didampingi Ketua SMSI Kab. Sergai Muklis Siregar SH.

SERGAI (MS) – Koordinator Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Tebingtinggi dan Deli Serdang Anwar Effendi Siregar meminta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno agar sudi kiranya datang berkunjung ke tanah Bertuah Negeri Beradat.

“Ini bukan tanpa alasan, Kabupaten Sergai memiliki objek wisata bahari dengan panorama begitu indah panjang pesisir pantai mencapai 95 km yang belum dikelola secara maksimal, objek wisata alam arum jeram yang berada di Kec. Sipispis yang begitu eksotis, siap melayani para penggemar arum jeram dengan arus yang menantang,” jelas Anwar didampingi Ketua SMSI Kab. Sergai Muklis Siregar SH dalam pertemuan virtual di ruang zoom meeting Dinas Kominfo Sergai, Rabu (3/2/2021).

Kabupaten Serdang Bedagai sebagai daerah lintasan yang sangat dekat dengan Bandara Internasional Kuala Namu sangat strategis untuk dikembangkan pariwisata dan kulinernya.

Sebagai kabupaten terpanjang pesisir pantainya di Sumatera Utara dan beraneka ragam kebudayaan dan keariban lokalnya, sudah selayaknya Kab. Sergai dijadikan kabupaten wisata untuk Sumatera Utara, ungkap Anwar.

Sedangkan Menteri Pariwisata dan Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno melalui zoom virtual mengatakan, sudah pernah melewati Serdang Bedagai bahkan singgah di kecamatan Dolok Masihul saat melakukan kunjungan ke Danau Toba beberapa waktu yang lalu.

Memang saya sudah melihat potensi wisata di Sergai sungguh sangat familiar bila dikembangkan secara profesional.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menerima usulan – usulan dari daerah yang akan menjadi program kerja kementerian nantinya, ungkap Sandiaga Uno melalui zoom virtual.

Laporan : Sutrisno

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Koordinator SMSI Sergai Minta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kunjungi Sergai