KPU Sergai Tetapkan Darma Wijaya – H Adlin Tambunan Jadi Paslon Bupati dan Wabup Sergai

Rabu, September 23rd 2020. | POLITIK, Serdang Bedagai | Dibaca 985 Kali

Paslon Darma Wijaya dan Adlin Tambunan

SERGAI (MS) – H Darma Wijaya – H Adlin Tambunan ditetapkan menjadi pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati dalam Pilkada Sergai 2020, oleh KPU Serdang Bedagai (Sergai) melalui rapat pleno tertutup di kantor KPU setempat, Rabu (23/9/2020).

Ketua KPU Sergai Erdian Wijaya mengatakan, pleno penetapan Paslon Darma Wijaya – Adlin Tambunan baru selesai dilakukan dan sudah diumumkan lewat live streaming dan media sosial.

Sesuai PKPU No 9 Tahun 2020, pleno dilaksanakan secara tertutup, mengingat situasi pandemi COVID-19 sekarang, kata ketua KPU Sergai .

Sementara Komisioner Bidang Penyelenggara KPU Sergai Misriani mengatakan sesuai tahapan pilkada pada hari ini KPU Sergai menetapkan satu pasangan calon yakni H. Darma Wijaya dan H. Adlin Tambunan sebagai pasangan calon Bupati dan Wabup Sergai.

Untuk selanjutnya Paslon yang telah ditetapkan akan dijadwalkan untuk mengambilkan nomor dan dipastikan juga pengambilan nomor hanya satu Paslon yakni H. Darma Wijaya dan H. Adlin Tambunan .

“Ya bisa kita pastikan pasangan itu mendapat nomor urut 1 karena tidak ada lagi pengundian,” ungkap Misriani.

Untuk Bapaslon Soekirman dan T. Riyan Novandi lanjut Misriani masih menunda dan menunggu hasil kesehatan.

“Jika dalam 14 hari terhitung sejak ditetapkannya Paslon Soekirman belum dinyatakan sehat maka akan diberi kesempatan kesempatan kepada koalisi partai untuk mengganti Soekirman,” jelasnya.

“Surat KPU RI nomor 789 dalam hal bakal calon postif COVID -19 berikan waktu 14 hari, apa bila masih dinyatakan positif maka dilakukan penggantian balon,” papar Misriani.

Laporan : Sutrisno

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For KPU Sergai Tetapkan Darma Wijaya – H Adlin Tambunan Jadi Paslon Bupati dan Wabup Sergai