LSM GMBI Geruduk Kantor Bupati Sergai

Kamis, Oktober 10th 2019. | RAGAM, Serdang Bedagai | Dibaca 797 Kali

LSM GMBI unjukrasa di depan kantor LH Sergai

SERGAI (MS) – Puluhan masyarakat yang tergabung dalam LSM GMBI (Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia) medatangi kantor bupati Serdang Bedagai (Sergai), Kamis (10/10).

Mereka menuntut limbah salah satu perusahaan di Dusun I Desa Pantai Cermin Kanan Kec. Pantai Cermin yang mengotori tambak mereka sehingga ikan mati.

Kordinator aksi Marwan, menyuarakan bahwa Pemkab Sergai khususnya Kepada Dinas Lingkungan untuk meninjau ulang tentang perijinan dari PT Kurnia Lestari Sentosa / CV Pantai Bali Lestari terkait limbah pembuangan yang dialirkan ke sungai.

Pegunjukrasa menuntut agar Pemkab Sergai meninjau ulang kebijakan yang terkesan pembiaran, merealisasikan kerugian masyarakat Pantai Cermin Kanan melalui perusahaan yang bertanggung jawab, memberikan sangsi tegas terhadap perusahaan yang merugikan masyarakat.

Perwakilan LSM GMBI saat diterima Kadis Lingkungan Hidup di kantornya

Kadis Lingkungan Hidup Sergai H. Panasean Tambunan saat menerima LSM GMBI di ruang kerjanya mengatakan, Dinas Lingkungan Hidup Sergai akan turun untuk mengecek ke lokasi dan akan memberikan sangsi kepada perusahaan tersebut apabila terbukti, kata Kadis.

Laporan : tris

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For LSM GMBI Geruduk Kantor Bupati Sergai