Peletakan Batu Pertama Pembangunan Taman Edukasi Di Bantaran Sungai Rampah

Kamis, Juni 11th 2020. | PENDIDIKAN, Serdang Bedagai | Dibaca 404 Kali

Peletakan batu pertama pembangunan Taman Edukasi di bantaran Sungai Rampah

SERGAI (MS) – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir Soekirman didampingi Kadis Pendidikan Drs Joni Walker Manik MM dan Ketua Komunitas Sungai Rampah Nazaruddin meletakkan batu pertama tanda dimulainya pembangunan Taman Edukasi dari Dinas Pendidikan Sergai di Bantaran Sungai Rampah Kec. Sei Rampah, Kamis (11/6/2020)

Soekirman mengatakan bangga atas kekompakan semua yang telah menyatukan niat untuk mencerdaskan bangsa, juga sekaligus meningkatkan nilai religius serta kecintaan terhadap sungai.

Setelah 16 tahun berdirinya Kab. Sergai menjadi rennaisance atau kembalinya kejayaan daerah kita ini seperti mengangkat batang terendam.

Saya bergembira dan bersyukur dengan kegiatan hari ini cara ini bukan inisiatif pemerintah saja, ini hanya peluncur, pelincir dan pelancar Dinas Pendidikan bersama dengan BNI dan yang utama di sini hari ini adalah komunitas masyarakat Sungai Rampah, sebut Bupati.

Dengan taman edukasi ini saya yakin daerah ini akan menjadi destinasi wisata unggulan Sumut, tentunya dengan bantuan rekan – rekan jurnalis untuk mengabarkannya ke seluruh dunia, kata Bupati.

Kadis Pendidikan Drs Joni Walker Manik juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati dan Komunitas pecinta sungai Rampah. Hal ini memang kita mulai dari hal yang kecil, namun semua hal yang besar berawal dari hal yang kecil serta memberikan manfaat kepada pemberdayaan dan menjadikan anak-anak menjadi lebih baik.

Sebab memang jalan sepuluh ribu langkah itu dimulai dari satu langkah. Kedepannya kami memproyeksikan akan dibangun taman edukasi ini di tempat-tempat lainnya agar dapat meningkatkan minat baca masyarakat.

Sementara Ketua Komunitas Sungai Rampah, Nazaruddin mengatakan Sungai Rampah ini pada awalnya menyatu dengan Sungai Bedagai sebagai satu aliran pada zaman dahulu sebagai daerah perdagangan rempah – rempah antar negara.

Dengan dibangunnya taman edukasi di bantaran sungai Rampah ini, secara langsung telah memberi contoh yang baik kepada masyarakat untuk menumbuhkan rasa cinta dan kepedulian terhadap sungai sebagai sumber kehidupan manusia.

Laporan : Sutrisno

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Peletakan Batu Pertama Pembangunan Taman Edukasi Di Bantaran Sungai Rampah