Pemkab Sergai Bersama PT Socfindo Targetkan 1000 Peserta Vaksin Booster

Selasa, Februari 8th 2022. | Kesehatan, Serdang Bedagai | Dibaca 420 Kali

Vaksinasi tahap ke 3 (Booster) di Taman PT Socfindo Conservation PT. Socfindo Bangun Bandar

SERGAI (mimbarsumut.com) – Bupati Sergai H Darma Wijaya tinjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tahap ke – III (vaksin booster) di Taman PT Socfindo Conservation PT. Socfindo Bangun Bandar, Desa Martebing, Dolok Masihul. Kab. Sergai, Selasa (8/2/2022).

Kegiatan vaksinasi booster tersebut dilaksanakan bekerja sama dengan PT. Socfindo.

Darma Wijaya mengatakan, target vaksin booster tersebut 1.000 orang.

Dihimbau Bupati agar masyarakat jangan lupa memberitahukan kepada keluarga, sanak-saudara, para tetangga, untuk divaksin. “Ajak mereka, sampaikan informasi perihal pentingnya vaksinasi ini sebagai bagian dari ikhtiar bersama menuntaskan pandemi,” ujar Bupati.

Vaksinasi kata Bupati, semakin penting fungsinya ditengah perkembangan situasi saat ini, dimana munculnya varian baru, yaitu Omicron. Meskipun varian Omicron saat ini kasus aktifnya 93%- terjadi di Pulau Jawa dan Bali, namun bukan berarti tidak berpeluang menyebar ke luar dan sampai ke wilayah lain, termasuk Sergai.

Varian Omicron ini disebut – sebut punya daya sebar 4 kali lebih cepat dibanding Delta. Meski  mayoritas kasus terjadi di luar Sergai, tapi waspada dan bersikap preventif dalam menghadapi ancaman gelombang Omicron wajib kita lakukan, salah satunya lewat vaksinasi, pinta Bupati.

Selain vaksinasi, Presiden juga menekankan pentingnya penerapan protokol kesehatan, terutama penggunaan masker. Jadi bagi masyarakat Sergai, selalu ingat pakai masker kalau berkegiatan. Jangan sampai longgar karena kedisiplinan kita akan menentukan keberhasilan dalam menuntaskan tantangan ini “, kata Bupati.

Laporan : Sutrisno

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Pemkab Sergai Bersama PT Socfindo Targetkan 1000 Peserta Vaksin Booster