Pemkab Sergai Gelar Penandatanganan Pakta Integritas Netralitas ASN

Senin, Oktober 12th 2020. | RAGAM, Serdang Bedagai | Dibaca 604 Kali

Situasi saat penandatanganan pakta integritas netralitas ASN di aula Sultan Serdang.

SERGAI (MS) – Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) melakukan penandatanganan Pakta Integritas Netralitas ASN pada Pilkada Serentak tahun 2020 di aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Senin (12/10/2020).

Sekdakab Sergai HM Faisal Hasrimy AP MAP mengemukakan bahwa penandatanganan Pakta Integritas ini bertujuan sebagai upaya bersama untuk mewujudkan netralitas ASN, khususnya dalam penyelenggaraan Pilkada Serentak tahun 2020 yang akan digelar pada 9 Desember mendatang.

Selain itu, kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari kampanye virtual gerakan netralitas ASN yang dilaksanakan oleh ASN pada Rabu (7/10) yang lalu dan diharapkan dapat membangun kesadaran, kemauan dan tanggung jawab dan netralitas ASN berkenaan dengan etika dan perilaku imparsialitas, yaitu dengan tidak berpihak, bebas dari konflik kepentingan, serta bebas dari pramatisme politik, kata Sekda.

Pjs Bupati Sergai Ir H Irman, M.Si juga menyampaikan, baru saja kita melaksanakan deklarasi Pakta Integritas Netralitas ASN pada Pilkada Serentak Tahun 2020. Seperti sama-sama kita ketahui bahwa kontestan Pilkada di Kabupaten Sergai ini adalah yang selama ini kita kenal dan secara personal memiliki kedekatan baik secara kemanusiaan maupun hubungan sosial.

Tentunya sebuah historis tersebut tidak dapat kita pungkiri sebuah keniscayaan adanya hubungan kita semua. Namun hal ini menjadi komitmen kita semua senang atau tidak senang bahwa dalam Pilkada hal tersebut menjadi pengingat bagi kita semua bahwa kita harus menjaga netralitas sebagai sebuah kepatutan.

Sebagai ASN telah disumpah jabatan, sehingga kita semuanya tahu bagaimana sikap kita patut menjadi teladan dan contoh bagi masyarakat.

Pakta Integritas yang saudara-saudara baca dan tandatangani hari ini menjadi simbol kewajiban yang tersirat dan tersurat bahwa Pakta Integritas ini harus disebarluaskan, disosialisasikan serta dibagikan kepada seluruh aparatur yang ada dijajaran OPD masing-masing guna menjadi pegangan dan panduan dalam bersikap sebagai ASN.

Mari kita bersikap bijak dalam berperilaku, bermedia sosial dan saya ingatkan kita semua untuk dapat menjaganya dengan penuh tanggung jawab.

Salah satu tugas Pjs Bupati dalam proses Pilkada, diantaranya adalah terselenggaranya pemerintahan yang baik serta Pilkada yang baik dan berkualitas.kata Pjs Bupati.

Laporan : Sutrisno

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Pemkab Sergai Gelar Penandatanganan Pakta Integritas Netralitas ASN