Pemkab Sergai Peringati Hari Ibu ke-90 Tahun 2018

Senin, Desember 17th 2018. | RAGAM, Serdang Bedagai | Dibaca 720 Kali

Bupati Sergei memotong nasi tumpeng di hari ibu. (Foto : MS / tris)

SERGAI (MS) – Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) memperingati Hari Ibu yang ke 90 dipusatkan di Aula Sultan Serdang komplek perkantoran Bupati Sergei di Sei Rampah, Senin (17/12).

Bupati Sergai Ir H Soekirman dalam sambutannya mengatakan, peringatan hari ibu ke 90 tahun 2018 ini dengan mengusung tema, bersama meningkatkan peran perempuan dan laki laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa .

Tema ini dibangun dengan melihat kondisi bangsa indonesia serta menyertakan dengan arah kebijakan pembangunan, memperdayakan perempuan dan anak sebagai mana yang tercantum dalam RPJMN 2015 – 2019 serta mewujudkan Nawacita sebagai salah satu agenda nasional. Sesungguhnya, telah banyak keberhasilan dan kemajuan yang dicapai perempuan Indonesia, kata bupati.

Disebutkan, mengingat banyaknya kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak yang akhir – akhir ini sering terjadi di masyarakat, maka tema ini diangkat untuk memberikan kesadaran kepada semua pemangku kepentingan tentang pentingnya menciptakan lingkungan yang kondusif untuk melindungi kaum perempuan dan anak dari berbagai bentuk kekerasan.

Sementara Ketua Panitia Ny Hj Khairani Hadi Winarno melaporkan , kegiatan peringatan hari ibu ini dilatar belakangi perlunya wawasan kebangsaan bagi kaum perempuan di Kabupaten Sergai, guna mendorong semangat kaum perempuan untuk lebih aktif dan inovatif merespon kemajuan.

Sebagai bentuk kepedulian dan tanda kasih pada kaum ibu, diberikan bingkisan pada ibu ibu yang respon pada kemajuan kaumnya yang telah banyak menyumbangkan tenaga dan buah pikirannya terhadap meningkatkan kualitas hidup perempuan. (tris)

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Pemkab Sergai Peringati Hari Ibu ke-90 Tahun 2018