Penderita Epilepsi Tersiram Minyak Panas

Jumat, Desember 14th 2018. | Kesehatan, PERISTIWA, Serdang Bedagai | Dibaca 1.062 Kali

Luka bakar yang dialami Ucok

SERGAI (MS) – Seorang penderita epilepsi, Syahrul Nasution alias Ucok (50) warga Dusun V Desa Bajaronggi Kecamatan Dolok Masihul Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), tersiram minyak panas sehingga sekujur tubuhnya melepuh, mengalami luka bakar.

Saat dikunjungi wartawan, Jumat (14/12) di kediamanya , terlihat kondisi tangan sebelah kanan mengalami luka bakar menganga sehingga mengeluarkan aroma yang menyengat, begitu badan sebelah kanan mengalami luka yang besar.

Suriati (75) warga Dusun V Desa Bajaronggi , mengatakan bahwa Ucok memang tinggal sendiri di rumahnya setelah bercerai dengan istrinya yang sekarang tinggal di Kota Batam serta anaknya , namun ia kembali ke Desa Bajaronggi ini.

Kejadian berawal saat Ucok menggoreng ubi, tiba – tiba penyakit epilepsi yang didedritanya selama ini kambuh dan serta merta minyak goreng yang begitu panas mengenai tubuhnya dan mengakibatkan tangan serta badan sebelah kanan mengalami luka bakar, jelas Suriati.

Kondisi kehidupan Ucok sangat memprihatinkan. Bahkan, untuk mengobati penyakitnya, warga setempat sudah bergotong- royong membantu. Namun, untuk biaya operasi tidak cukup .

“Kami mohon kalau ada bantuan atau solusi dari Pemkab Sergai melalui dinas terkait untuk meringankan derita yang dialami Ucok ini mohon dibantu,” harap Suriati.

Sri Wahyuni (20) mengatakan , Ucok tidak memiliki biodata diri seperti Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) maka tidak bisa melakukan pengurusan BPJS. “Kasian lihatnya bang, mudah-mudahan ada para dermawan yang dapat membantu Pak Ucok ini,” katanya .

Sementara Kepala Dusun V, Hamdan Barus (42) mengatakan Pemerintah Desa Bajaronggi juga ikut serta membawa Ucok untuk dirujuk ke RSU Melati Perbaungan.

Kesulitan Pemerintah Desa saat ini biodata dirinya yang tidak jelas oleh sebab itu kita tidak dapat membantu dalam pengurusan KTP sehingga terhambat ke BPJS.

Ucok kemarin tinggal di Batam, identitas awal dia tidak diketahui maka itulah kesulitan pihak pemerintah desa. Namun pihak puskesmas juga sudah sering cek kondisinya tersebut, kata kadus. (Sutrisno)

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Penderita Epilepsi Tersiram Minyak Panas