Perhelatan Musrenbang Provsu 2023, Sergai Terima 3 Penghargaan

Rabu, Maret 30th 2022. | RAGAM, Serdang Bedagai | Dibaca 493 Kali

Gubernur Sumut saat menyerahkan penghargaan kepada Bupati Sergai H.Darma Wijaya di Hotel Santika Dyandra, Jalan Kapten Maulana Lubis No. 7 Medan

SERGAI (mimbarsumut.com) – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya menghadiri acara Musyawarah Pembangunan Daerah (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023 di Hotel Santika Dyandra, Jalan Kapten Maulana Lubis No. 7 Medan.

Kegiatan yang dihadiri para Kepala Daerah se-Sumatera Utara (Sumut).

Kata Kadis Kominfo Sergai H Akmal di ruang kerjanya kompleks perkantoran Bupati Sergai di Sei Rampah, Rabu (30/03/2022) .

Kadis Kominfo mengatakan, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan menyampaikan bahwa Musrenbang merupakan perwujudan partisipasi seluruh pemangku kepentingan dalam proses perencanaan pembangunan.

Edy Rahmayadi saat mempresentasikan berbagai sasaran pembangunan dan target yang ingin dicapai sembari diiringi tayangan video Musrenbang. Target ini mencakup berbagai aspek esensial mulai dari pendidikan, kesehatan, hingga infrastruktur.

Terkhusus untuk aspek pembangunan infrastruktur, dirinya menyampaikan ke depan akan dilaksanakan pembagunan jalan sepanjang 497,14 km di seluruh kabupaten/kota se-Sumut. Ia juga menargetkan tingkat kemantapan jalan Provinsi Sumut mencapai 85%.

Untuk Kabupaten Sergai, target pembangunan infrastruktur jalan adalah sepanjang 20,9 km.

Selain itu Gubsu juga memberikan penghargaan kepada kabupaten/kota maupun perusahaan yang berprestasi dalam pembangunan daerah.

Kabupaten Sergai Tanah Bertuah Negeri Beradat menyabet 3 penghargaan sekaligus dari Gubsu Edy Rahmayadi, pertama; Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2022 dengan predikat Terbaik II. Penghargaan ini diberikan atas prestasi peningkatan kualitas perencanaan dan pembangunan tingkat kabupaten se-Sumut. Kedua, Peringkat kelima dalam Penghargaan atas pencapaian sebagai 10 kabupaten/kota terbaik se-Sumut dalam Realisasi Anggaran Belanja Tahun Anggaran 2021 dan ketiga, Penghargaan sebagai kabupaten/kota Inovatif yang diberikan atas kinerja Pemkab Sergai dalam Pencegahan dan Penurunan Stunting Terintegrasi Tahun 2021.

Laporan : Sutrisno

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Perhelatan Musrenbang Provsu 2023, Sergai Terima 3 Penghargaan