Peringati HKN, Bupati Sergai Minta Camat dan Kades Siap Siaga Jaga Wilayahnya

Senin, November 22nd 2021. | RAGAM, Serdang Bedagai | Dibaca 522 Kali

Foto bersama selesai acara HKN di halaman Apel Kantor Bupati Sergai

SERGAI (MS) – Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) menggelar upacara yang dilaksanakan di halaman apel Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Senin (22/11/2021).

Selaku pembina upacara, Bupati Sergai H Darma Wijaya berharap target pelaksanaan program vaksinasi di Tanah Bertuah Negeri Beradat bisa segera tercapai demi menciptakan herd immunity.

“Saya mengajak seluruh pihak terkait, terutama para tenaga kesehatan, untuk maksimal bekerja dalam mengentaskan pandemi COVID-19 lewat implementasi vaksinasi. Diharapkan sampai akhir tahun ini, target 70% bisa sama-sama kita capai.

Beberapa kecamatan yang belum memenuhi capaian bisa meningkatkan vaksinasi lewat metode door to door dengan hadir langsung ke kediaman warga yang belum divaksin.

Contoh Kecamatan Dolok Masihul yang persentase vaksinasinya cukup tinggi. Hal ini karena soliditas dan kerja sama yang dijalin, mulai dari Kepala Puskesmas, Kepala Desa dan stakeholder lainnya.

Kita harus bahu-membahu menuntaskan permasalahan COVID-19 ini. Kalau bisa tahun depan kita tidak lagi berkutat di pandemi, tapi sudah maju, bergegas bicara soal pembangunan dan pemulihan ekonomi di bumi Sergai ,” ksta Bupati.

Darma Wijaya juga mengatakan, selain pandemi, saat ini kita juga menghadapi tantangan yang tak kalah besar yaitu bencana banjir yang menimpa saudara-saudara kita di beberapa kecamatan. Di sini juga saya meminta kepada tenaga kesehatan untuk ikut turun memberi layanan kesehatan terbaik kepada para korban banjir. Saat ini ada 5 kecamatan yang terdampak bencana banjir di Sergai yaitu Sei Rampah, Tanjung Beringin, Dolok Masihul, Tebingtinggi dan Sipispis.

BMKG meramalkan curah hujan masih akan tinggi. Kita mesti waspada terhadap kemungkinan terburuk meluasnya banjir, utamanya di Kecamatan Bandar Khalipah. Saya titip pesan kepada Camat dan Kades supaya siap siaga dalam menjaga wilayahnya,” ungkap Bupati.

Laporan : Sutrisno

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For Peringati HKN, Bupati Sergai Minta Camat dan Kades Siap Siaga Jaga Wilayahnya