Pilkades Firdaus Tidak Kondusif Terancam Dibatalkan

Rabu, Oktober 30th 2019. | PERISTIWA, Serdang Bedagai | Dibaca 38 Kali

Suasana Pilkades Firdaus rusuh

SERGAI (MS) – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Firdaus Kec. Sei Rampah, Kab.Sergai tidak kondusif dan terancam batal yang diadakan di lapangan bola kaki Firdaus, Rabu (30/10).

Masyarakat tampak antusias berdesakan masuk ke dalam Tempat Pemungutan Suara (TPS) sehingga berlangsung tidak sesuai peraturan dan dinilai kurangnya kesiapan Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD). Kemudian terlihat juga sebanyak 4 calon Kades keluar dari TPS.

Puluhan Masyarakat Desa Firdaus mengatakan mereka menilai kondisi atau teknis ini tidak sesuai peraturan dan meminta menolak Pilkades yang diduga banyak kecurangan.

Wargapun menyuarakan dengan lantang, Pilkades dibatalkan.

Empat calon Kades Firdaus diantaranya H Zulkarnain, Saparuddin, Riduwan Rangkuti dan Dedi Irwansyah menyampaikan agar Pilkades ini dibatalkan karena sudah tidak sehat lagi mekanisme dan prosesnya.

Sementara salah satu colon dengan kesepakatan bersama yang berdampingan mengatakan, proses Pilkades tidak kondusif dan tidak tertib lagi terlihat juga pintu keluar jadi pintu masuk, surat suara banyak disebarkan di luar TPS dan nampak nyata indikasi kecurangan, ungkapnya .

Para petugas keamanan kepolisian dan pihak pemerintah Kecamatan Sei Rampah langsung berjaga – jaga dan mencoba menenangkan sejumlah warga masyarakat. Sedangkan Proses Pilkades Firdaus Tahun 2019 saat ini masih dalam keadaan ricuh .

Calon Kades Desa Firdaus, nomor urut 1 Saparuddin, nomor 2 Riduwan Rangkuti, S.Pd.I, nomor 3 Dedi Irwansyah,S.Pd.I, nomor 4 H. Zulkarnain dan nomor 5 Eddy Con Sinulingga SH.

Laporan : Tris

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Pilkades Firdaus Tidak Kondusif Terancam Dibatalkan