Pjs Bupati Sergai : ASN Harus Netral Pada Pilkada 2020

Kamis, Oktober 8th 2020. | RAGAM, Serdang Bedagai | Dibaca 735 Kali

Pjs Bupati Sergai terima Ketua KPU di ruangannya

SERGAI (MS) – Pjs Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H Irman, MSi menerima audiensi Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sergai Erdian Wirajaya, S.Sos, Kamis (8/10/2020) di ruang kerja Pjs Bupati.

“Kami dari jajaran Pemkab Sergai tentu berkomitmen untuk mewujudkan pesta demokrasi berjalan sukses, aman dan damai. Selain itu, telah kami imbau kepada seluruh ASN untuk menjaga netralitas pada pelaksanaan Pilkada serentak ini,” kata Pjs Bupati.

Irman juga mengajak seluruh lapisan masyarakat agar turut serta mensukseskan proses simulasi yang akan digelar di Kabupaten Sergai. Berbagai perlengkapan juga akan dipersiapan dalam menyambut simulasi Pilkada dengan menyiapkan 1.000 masker, 10 buah face sield dan 1 tempat cuci tangan.

Ketua KPUD Sergai Erdian Wirajaya menyampaikan bahwa terdapat dua Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sergai yang mendaftar untuk ikut pada kontestasi Pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Sergai.

Kedua Paslon tersebut adalah, nomor urut 1, Paslon H. Darma Wijaya dan Adlin Tambunan dan Paslon nomor urut 2 Ir. H Soekirman dan Tengku Ryan Novandi.

Disebutkannya, jajaran KPUD akan melaksanakan sosialisasi pemilihan umum yang diadakan pada tingkat kecamatan dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 1.482 TPS.

Sedangkan jumlah pemilih yang tercatat berjumlah 458.107 jiwa dan untuk penempatan DPT yang real akan diumumkan bulan November 2020 mendatang.

Seperti diketahui, lanjut Erdian, bahwa pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) belum berakhir, oleh karenanya daerah yang akan menggelar Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 ini pelaksanaannya harus berbasis pencegahan COVID-19 yaitu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sebelum hari pelaksanaan Pilkada tiba, akan diadakan simulasi pemungutan suara yang diadakan di tiga daerah di Indonesia, pertama di Jawa Barat, Magelang dan Sumatera.

Di Sumatera akan digelar di Kota Medan dan Kabupaten Sergai yang rencananya akan dihelat pada tanggal 17 – 20 Oktober 2020.

Oleh karena itu, kami berharap dukungan dari Pemkab Sergai melalui pemerintah desa untuk dapat menyediakan masker. Selain itu kami berharap agar pelaksanaan Pilkada di Sergai dapat berjalan dengan kondusif dan sukses, kata Erdian.

Laporan : Sutrisno

Situasi saat di ruang kerja bupati Sergai

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Pjs Bupati Sergai : ASN Harus Netral Pada Pilkada 2020