Puskesmas Bandar Khalifah Bagikan Masker Kepada Masyarakat

Selasa, September 24th 2019. | Bencana Alam, Cuaca, Kesehatan, Serdang Bedagai | Dibaca 1,643 Kali

dr Yannes GH Manalu M.Kes KA UPT Puskesmas Bandar Khalifah saat membagikan masker di depan kantor UPT Puskesmas Bandar Khalifah. (Foto : MS / PS)

SERGAI (MS) – Untuk mengantisipasi penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) akibat kabut asap beberapa terakhir ini, UPT Puskesmas Bandar Khalifah, Kab.Sergai dibawah komando dr Yannes GH.Manalu, M.Kes bersama stafnya membagikan ribuan masker kepada masyarakat dan pengendara di depan Kantor UPT Puskesmas Bandar Khalifah.Senin (22/9)

Yannes menyampaikan, bahwa pembagian masker dimulai sejak pukul 10.00 dan dibagi untuk masyarakat yang berobat ke Puskesmas dan di beberapa titik.

“Pembagian masker saat ini dilakukan, mengingat kabut asap beberapa hari ini semakin pekat dimana jarak pandang antara 80 -100 meter.

Dampaknya dapat menimbulkan penyakit sesak ataupun penyakit ISPA yang juga sekaligus mengingatkan masyarakat agar tetap memakai masker pada saat melakukan aktifitasnya di luar rumah dan menghimbau kepada masyarakat agar tidak membakar sampah.

Sementara, Pariono warga Dusun I Desa Gelam Sei Serimah Kec. Bandar Khalifah Kab. Sergai salah satu pengendara mengapresiasi atas pembagian masker yang dilakukan oleh Puskesmas Bandar Khalifah.

Laporan : PS

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Puskesmas Bandar Khalifah Bagikan Masker Kepada Masyarakat