Sambut HUT Sergai ke – 15, Tanjung Beringin Gotong royong Di Pantai Wong Kito 

Sabtu, Desember 15th 2018. | Serdang Bedagai, Wisata | Dibaca 794 Kali

Camat memberikan arahan saat dimulainya gotroy di pantai Wong Kito. (Foto : MS / Sutrosno)

SERGEI (MS) – Menyambut hari jadi Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) ke – 15 tahun, Kecamatan Tanjung Beringin bersama unsur Muspika dan masyarakat melaksanakan gotong – royong massal di Dusun III Desa Bagan Kuala, Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Sergai, Sabtu (15/12).

Camat Tanjung Beringin Drs Zulfikar mengatakan, kegiatan gotong – royong itu dilaksanakan dalam rangka menyambut hari jadi Sergai yang ke – 15 tahun 2018.

Gotong – royong tahun ini kata Zulfikar mengarah ke pesisir pantai, tepatnya di Dusun III Desa Bagan Kuala. Kita tahu Desa Bagan Kuala ini ada memiliki pantai sepanjang 2,8 kilometer dan Pulau Berhala, jadi bagaimana dapat menarik minat masyarakat untuk berkunjung di Kecamatan Tanjung Beringin khususnya Desa Bagan Kuala.

Oleh sebab itu, difokuskan untuk membersihkan sampah-sampah organik maupun non organik agar daerah pesisir pantai di Bagan Kuala terlihat bersih, indah dan dapat menarik pengunjung.

Selain gotong – royong, juga dilakukan penanaman pohon mangrove sebanyak 200 pohon.

Kedepan rencananya Desa Bagan Kuala khususnya Dusun III akan dijadikan Kampong TOGA (Tanaman Obat Keluarga). Untuk itu, diharapkan kepada seluruh masyarakat dapat menanam ‘Tanaman Obat Keluarga’ seperti kunyit,lengkuas agar desa ini tertata bagus dan juga dapat digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

Jadi nantinya, hari jadi Kabupaten Sergai ke – 15 benar – benar dapat dirasakan seluruh masyarakat, ungkap Zulfikar.

Sementara Kepala Desa Bagan Kuala, Safril Gunawan berterimakasih kepada pemerintah dan muspika Kecamatan Tanjung Beringin atas kehadirannya di Desa Bagan Kuala dalam kegiatan gotong – royong massal bersama membersihkan sampah dan menyisiri bibir pantai.

Kegiatan gotong royong ini sekaligus melakukan penanaman pohon mangrove agar Desa Bagan Kuala ini nantinya tidak abrasi dan dapat menjadi Ikon Wisata Kabupaten Sergai dan menjadikan Desa Bagan Kuala TOGA (Tanaman Obat Keluarga),kata  Kades Safril. (Sutrisno)

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For Sambut HUT Sergai ke – 15, Tanjung Beringin Gotong royong Di Pantai Wong Kito