Sertijab Sekdakab Sergai, Resmi Jadi Plh Bupati

Kamis, Februari 18th 2021. | RAGAM, Serdang Bedagai | Dibaca 592 Kali

Pelantikan Plh Bupati Sergai melalui zoom virtual di aula Sultan Serdang kantor bupati Sergai.

SERGAI (MS) – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman dan Wakil Bupati Sergai H. Darma Wijaya hadir secara virtual dalam acara serah terima jabatan (Sertijab) Bupati Sergai Periode 2016 – 2021 yang dilaksanakan di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati, Sei Rampah, Rabu (17/02/2021).

Bupati Soekirman mengucapkan terima kasih atas kebersamaan yang telah terjalin selama 5 tahun masa jabatannya sebagai nahkoda Kabupaten Sergai. Ia juga menyampaikan permintaan maaf sekiranya dalam kepemimpinannya terdapat kekurangan.

Jabatan kami selama 5 tahun telah berakhir hari ini. 5 tahun kami menjalankan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Sergai. Semua rangkaian tugas pemerintahan yang sudah kami lakukan bersama Wakil Bupati sudah kami sampaikan laporannya kepada BPK RI.

Secara pribadi saya menyampaikan permohonan maaf jika ada salah dan khilaf selama menjabat, namun kami telah berupaya semaksimal mungkin untuk menjalankan tugas dan kepercayaan yang telah diberikan, kata Soekirman melalui video visual.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sergai sekaligus Pelaksana Harian (Plh) Bupati Sergai H.M. Faisal Hasrimy menyampaikan jika acara ini merupakan penyerahan Memori Jabatan Bupati dan Wakil Bupati kepada dirinya sebagai Plh. Bupati.

Faisal juga mengatakan, hal ini sekaligus berimplikasi terhadap tugas sehari-hari sebagai Pelaksana Harian untuk mengisi kekosongan kepemimpinan daerah sampai dilantiknya Kepala Daerah yang terpilih dalam pilkada serentak 9 Desember 2020 lalu.

Plh. Bupati tak lupa mengapresiasi kinerja dan prestasi yang telah dicapai oleh Bupati dan Wakil Bupati Sergai yang selama masa periode kepemimpinannya telah bekerja semaksimal mungkin demi kepentingan daerah.

Sebagaimana yang tercantum dalam lembaran memori jabatan yang telah diserahterimakan ini, keberhasilan prestasi tentu dilihat dari indikator ketercapaian visi yaitu menjadikan Kabupaten Sergai yang unggul, inovatif dan berkelanjutan.

Inilah ukuran normatif dalam melihat keberhasilan yang sudah dicapai. Untuk seluruh prestasi yang telah dipersembahkan, kami seluruh masyarakat Kabupaten Sergai menyampaikan rasa terima kasih yang tidak terhingga. Semoga prestasi dan kinerja baik yang telah dilakukan menjadi tonggak sejarah atas pengabdian terhadap nusa dan bangsa khususnya bagi Kabupaten Sergai .kata Plh bupati.

Plh Bupati Faisal Hasrimy mengingatkan jika tantangan masa depan bangsa ini akan lebih berat, kompleksitas permasalahan akan semakin tinggi.

Untuk itu kami nantinya akan berguru kepada para pinisepuh Kabupaten Sergai, terkhusus kepada Bapak Ir. H. Soekirman yang telah mengabdikan dirinya semenjak tahun 2005. Banyak pengalaman yang bisa diperoleh dari beliau untuk memajukan daerah ini. Ungkap Faisal .

Laporan : Sutrisno

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Sertijab Sekdakab Sergai, Resmi Jadi Plh Bupati