Soekirman : Meraih Gelar Juara Bukan Tujuan Akhir

Senin, Oktober 7th 2019. | Budaya, RAGAM, Serdang Bedagai | Dibaca 646 Kali

Poto bersama di depan aula Sultan Serdang, kantor Bupati Sergai.

SERGAI (MS) – Putra – putri Sergai yang masih mampu mempertahankan dan melestarikan nilai-nilai budaya yang positif, sehingga keikutsertaan dalam seleksi ini bukan hanya semata ingin memperebutkan gelar juara tetapi sebagai upaya putra – putri dan Pemkab Sergai untuk melestarikan budaya bangsa khususnya Qasidah/Nasyid.

Hal ini disampaikan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) saat melepas 64 Kafilah yang ikut seleksi Qasidah/Nasyid XVII tingkat Provinsi Sumatera Utara yang gelar di aula T. Rizal Nurdin Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, Kab. Sergai, Senin (7/10).

Bupati berharap , kepada para peserta nantinya dapat memperoleh hasil yang baik dalam seleksi tingkat provinsi tahun ini. Meraih gelar juara bukanlah tujuan akhir dari seleksi ini, yang lebih penting lagi bagaimana seni Qasidah/Nasyid dapat berkembang luas di tengah masyarakat.

Sementara Kabag Kesra Arianto, S.Pd, M.Si melaporkan bahwa , kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan seni budaya yang Islami untuk meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Untuk Seleksi seni Qasidah/Nasyid XVII tingkat Provsu tahun 2019 diawali dengan pemusatan latihan mulai tanggal 29 Agustus – 2 September 2019 bertempat di Hotel Garuda Medan dan dilanjutkan dengan pelaksanaan seleksi 7 – 11 Oktober 2019 bertempat di Asrama Haji Medan, kata Kabag Kesra.

Kafilah Sergai yang ikut seleksi terbagi dalam beberapa group antara lain, 12 orang grup remaja putra, 12 orang grup remaja putri, 12 orang grup dewasa putra, 12 orang grup dewasa putri, 6 orang bintang vokalis dan 10 orang official.

Laporan : Tris

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Soekirman : Meraih Gelar Juara Bukan Tujuan Akhir