Sungai Bahuri Meluap, Desa Marjanji Sipispis Terendam Banjir Setinggi 1 Meter

Minggu, November 21st 2021. | Bencana Alam, RAGAM, Serdang Bedagai | Dibaca 692 Kali

Kapolsek Sipispis AKP Saepullah bersama Danramil Kapt. Inf PM Simanjuntak saat memonitring lokasi banjir

SERGAI (MS) – Sungai Bahuri Dolok di Merawan Kab. Sergai meluap akibat hujan deras. Meluapnya Sungai Bahuri tersebut membuat rumah warga di Dusun 13 Kelambir Desa Marjanji, Kec. Sipispis, Kab. Sergai terendam banjir, Minggu (21/11/2021) sekira pukul 03.00 WIB.

“Saat ini ada 25 unit rumah warga terdampak banjir di Dusun 13 Kelambir Desa Marjanji Kec. Sipispis Kab. Serdang Bedagai. Ketinggian air mencapai 1 meter dan warga terpaksa dievakuasi ke tempat yang lebih tinggi, ” ujar Kapolsek Sipispis AKP Saepullah bersama Danramil 15 Sipispis Kapt. Inf. PM Simanjuntak.

Disebutkan, Walaupun air sudah masuk ke dalam rumah, namun masih ada masyarakat yang tetap bertahan di rumah untuk menjaga barang barang menunggu air surut. Dalam bemcana itu, tidak ada korban jiwa.

Kapolsek Sipispis AKP Sarpullah yang langsung ikut melakukan evakuasi bersama Danramil 15 Sipispis Kapt. Inf. P. M. Simanjuntak mengatakan pihaknya telah Melakukan observasi TKP yang berakibat fatal, melakukan koordinasi dengan Camat Sipispis dan BPBD Kab. Sergai serta dengan PLN.

Selain itu, Polsek Sipispis telah memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terkena banjir.

Tampak di lapangan turut membantu warga dan melakukan Wakapolsek Sipispis Ipda Ganda Manulang, Kades Marjanji Ir Jasmahadi, Babinsa Koramil 15 Sipispis, Bhabinkamtibmas Polsek Sipispis, personil Polsek Sipispis dan Kadus 13 Siti Surayu bersama warga Dusun 13 Kelambir Desa Marjanji, Kab. Sergai.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Sungai Bahuri Meluap, Desa Marjanji Sipispis Terendam Banjir Setinggi 1 Meter