Tanah Longsor, Jalan Penghubung Dua Desa Di Sergai Tidak Dapat Dilalui

Rabu, November 17th 2021. | Bencana Alam, PERISTIWA, Serdang Bedagai | Dibaca 467 Kali

Petugas Polsek Sipispis berupaya membersihkan tanah longsor dari badan jalan dengan alat seadanya dalam kegelapan

SERDANG BEDAGAI (MS) –┬áJalan lintas penghubung dua desa yakni, Desa Serba Nanti dengan Desa Marubun di Kecamatan Sipispis, Kabupaten Sergai tertimbun tanah longsor setinggi 1 mwter dan tak dapat dilalui. Hal ini akibat curah hujan yang tinggi, Selasa malam (16/11/2021).

Tanah longsor yang menutupi badan jalan, membuat kenderaan tidak dapat lewat dan harus mencari jalan alternatif. Dalam peristiwa itu, tidak ada korban jiwa.

Kapolsek Sipispis melalui Kasubbag Humas Polres Tebingtinggi Iptu Agus Arianto, membenarkan peristiswa bencana alam tersebut. “Longsor diakibatkan curah hujan tinggi sejak pukul 15.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB ,” sebutnya.

Untuk bisa kembali dilalui kenderaan dan menghubungkan kedua desa, petugas Polsek Sipispis dibantu TNI dan masyarakat melakukan pembersihan tanah dari badan jalan.

“Pembersihan tanah menggunakan alat seadanya karena tidak alat berat dan situasi jalan gelap ,” ujar Agus saat dikonfirmasi, Selasa (16/11/2021) malam.

Agus menjelaskan, tidak ada korban dan kerugian materil dalam peristiwa ini. Saat ini, kata Agus, jalan sudah bisa dilalui kendaraan roda 2, tetapi kendaraan roda 4 belum bisa melintas.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Tanah Longsor, Jalan Penghubung Dua Desa Di Sergai Tidak Dapat Dilalui