Tim Revitalisasi Budaya Lokal Sergai KunKer ke Aceh Timur

Selasa, Maret 3rd 2020. | Budaya, RAGAM, Serdang Bedagai | Dibaca 708 Kali

Bupati Sergai saat tukar cendra mata dengan Bupati Aceh Timur

SERGAI (MS) – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H.Ir. Soekirman bersama tim revitalisasi budaya lokal melakukan kunjungan kerja ke Aceh Timur, Provinsi Aceh, Senin (2/3).

Turut mendampingi Bupati Sergai Soekirman, Kadis Poraparbud Sudarno, S.Sos, Kadis Pendidikan Drs Joni Walker Manik MM, Dosen UNJ Dr. Purwadi, Kabid Budaya Dinas Poraparbud Searca Agung Nugroho serta penggiat dan pelaku Seni Budaya di Kab. Sergai.

Demikian disampaikan Kadis Kominfo Sergai Drs. H. Akmal di ruang kerjanya di kompleks perkantoran Bupati Sergai di Sei Rampah, Selasa (3/3).

Disebutkan, tujuan kedatangan Bupati Sergai ke Aceh Timur adalah dalam rangka menjalin persaudaraan dengan saudara yang ada disana sehingga hubungan akan terus terjalin dengan baik sampai kapanpun.

Silaturahmi dilakukan melalui pendekatan budaya karena dengan pendekatan budaya yang dicari adalah persamaan, sedangkan jika kita melakukan pendekatan politik yang dicari adalah perbedaan.

Sementara Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M. Thaib, SH dalam sambutannya mengatakan kunjungan saya beberapa waktu yang lalu ke Sergai guna melihat potensi pengolahan berbagai komoditas pertanian seperti padi dan ubi kayu.

Tentang adat budaya Islam di Peureulak, Hasballah menjelaskan memang benar adanya banyak situs peninggalan kerajaan dan bangunan bersejarah zaman kolonial Belanda di sini yang akan kami kelola agar dapat meningkatkan perekonomian daerah dengan tetap mempertahankan ciri budaya dan agama.

Kami ingin bangkit hari ini, karena ingin bersaing dengan daerah lain yang lebih maju. Daerah ini jangan dikhawatirkan lagi keamanannya seperti yang dibayangkan dan kami menjaminnya agar kiranya dapat disampaikan kepada masyarakat Sergai khususnya dan masyarakat luas pada umumnya untuk datang berkunjung ke Aceh.

Kehadiran Bupati Sergai membuat semangat dan kami termotivasi untuk bangkit, baik dalam hal seni budaya, pariwisata dan lainnya. Kerjasama yang baik ini tidak boleh putus dan harus terus terjalin, ungkap Bupati Aceh Timur.

Laporan : Sutrisno

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Tim Revitalisasi Budaya Lokal Sergai KunKer ke Aceh Timur