Upacara HKN 2019 di Sergai, Bupati Minta ASN Kooperatif Berikan Informasi ke BPK

Jumat, Januari 18th 2019. | RAGAM, Serdang Bedagai | Dibaca 620 Kali


Diabadikan bersama OPD selesai upacara. (Foto : MS / Tris)

SERGAI (MS) – Pemkab Sergai untuk pertama kali menggelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional (HKN) tahun 2019, Kamis (17/1) di halaman Kantor Bupati Sergai Sei Rampah.

Bupati Sergei H Soekirman sebagai inspektur upacara (irup), dalam pidatonya mengatakan dalam rangka pengembangan kualitas SDM dimasa mendatang dibutuhkan pondasi yang kuat dimasa kini berupa pendidikan dan pengetahuan bagi generasi muda yang kelak menjadi penerus kepemimpinan di Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Terkait dengan hal tersebut adalah bahwa sebanyak 280 orang telah lulus sebagai tenaga baru (CPNS), namun tenaga baru tersebut masih dalam masa percobaan selama satu tahun.

Pejabat maupun ASN harus dapat mempelajari aturan, SOP termasuk Undang-Undang (UU). Mengapa memahami hal ini penting? sebab kita hidup pada era teknologi informasi dan transparansi.

Pada era ini pula masyarakat berhak bertanya tentang pemerintahan dan kita selaku penyelenggara pemerintahan haruslah bisa menjawab segala pertanyaan yang masyarakat sampaikan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, kata bupati .

Bupati menyampaikan bahwa sejak 14 Januari lalu BPK RI perwakilan Sumut telah bertugas mengaudit di Sergai. Untuk itu dihimbau kepada seluruh ASN agar selalu koperatif dalam memberikan informasi terkait yang dibutuhkan BPK,ungkap bupati.

Laporan : Tris

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Upacara HKN 2019 di Sergai, Bupati Minta ASN Kooperatif Berikan Informasi ke BPK