USU, Pemkab Sergai Dan Pemdes Cepedak Lobang Gelar Baksos dan Sunat Massal

Minggu, Februari 13th 2022. | RAGAM, Serdang Bedagai | Dibaca 521 Kali

Sunat masal yang disaksikan pimpinan rombongan FD USU, Kades, Kapus dan tim Kedokteran USU di Rumah Kades Cempedak Lobang

SERGAI (mimbarsumut.com) – Bakti sosial (Baksos) yang diselenggarakan fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara (USU) Medan bekerja sama antara Pemkab Serdang Bedagai (Sergai) khususnya Dinas Kesehatan dan Pemerintahan Desa (Pemdes) Cepedak Lobang, Kec. Sei Rampah, Kab. Sergai mengadakan kegiatan sosial sunat masal.

Kegiatan ini diselenggarakan di halaman kediaman Kepala Desa lwobang di Dusun 1, Desa Cepedak Lobang, Minggu (13/02/2022).

Pimpinan rombongan dari Fakultas kedokteran USU dr Ari Muradi SpB. KBD mengatakan terimakasih kepada masyarakat khususnya warga Cepedak Lobang yang begitu antusias membawa anaknya disunat.

“Kami menargetkan sekitar 70 sampai 80 orang, namun ini membeludak mencapai 150 bahkan lebih,” kata dr Ari.

dr Ari juga mengatakan, untuk pengabdian kepada masyarakat melalui bakti sosial pemeriksaan kesehatan dan sunat masal ini, pihaknya telah menyediakan tenaga medis.

“Kami sudah siapkan tenaga medis dan seandainya kurang kami telah bekerja sama dengan Pemkab Sergai melalui Dinas Kesehatan dan Puskesmas Kec. Sei Rampah. Untuk tenaga medis tidak ada masalah,” ungkap dr Ari .

Kepada Desa Cempedak Lobang Edy Muslih SH mengatakan terimakasih kepada para medis Kedokteran USU yang telah bekerja sama melalui Baksos, melakukan pemeriksaan kesehatan dan sunat massal.

Kegiatan ini selama dua hari dan tiga kegiatan. Hari pertama Sabtu (12/2/2022) melakukan pemeriksaan kesehatan telinga hidung dan tenggorokan (THT) dan hari kedua, Minggu (13/2/2022) kegiatan sunat massal .

Alhamdulillah dengan rencana 70 sampai 80 orang yang mau disunat, ternyata melebihi target hingga mencapai 150 orang. Ini luar biasa . Tapi kami tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) karena ini program pemerintah,” ungkap Kades.

Sementara Antogowo (43) yang anaknya mengikuti sunat masal menyampaikan terima kasih kepada pemerintah desa Cepedak Lobang yang membuat kegiatan sunat masal. Ini sangat membantu kami yang ekonomi lemah,” ungkap Gowo.

Antogowo berharap semoga kegiatan ini bisa berlanjut ke tahun – tahun, karena kegiatan seperti ini sangat dibutuhkan masyarakat terutama masyarakat berpenghasilan rendah.

Laporan : Sutrisno

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For USU, Pemkab Sergai Dan Pemdes Cepedak Lobang Gelar Baksos dan Sunat Massal