Wabup Sergai Buka TMMD ke 106 TA 2019 Kodim 0204 / DS

Kamis, Oktober 3rd 2019. | RAGAM, Serdang Bedagai, SOSIAL | Dibaca 887 Kali

DANREM 022 / PT Kolonel Inf R Wahyu Sugiarto didampingi wakil Bupati Sergai Darma Wijaya menerima pakaian adat Simalungun pada acara pembukaan TMMD ke 106 TA 2019 Kodim 0204 / DS, Rabu (2/10)

SIPISPIS (MS) – Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya membuka (TNI Manunggal Membangun Desa) TMMD ke 106 TA 2019 Kodim 0204/DS, di Stadion PTPN 3 Gunung Pamela Desa Buluh Duri, Kec.Sergai, Rabu (2/10) pagi.

Pembukaan TMMD ke 106 itu, ditandai penandatanganan naskah program TMMD antara kepala daerah dengan Dansatgas, Dandim 0204 / DS Letkol Kav. Syamsul Arifin dan penyerahan sarana alat kerja dan sarana alat kerja secara simbolis kepada anggota TNI dan masyarakat.

Dalam sambutannya, wakil bupati Sergai mengatakan, program terpadu TMMD ke 106 tahun 2019, merupakan kegiatan manunggalnya TNI dan rakyat, untuk menjalin kebersamaan TNI dengan masyarakat karena TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat.

Dengan manunggalnya TNI dengan rakyat, maka negara kuat. Oleh sebab itu, diharapkan, kegiatan program terpadu TNI manunggal membangun desa, harus terus ditingkatkan dimasa yang akan datang.

Dalam TMMD ke 106 TA 2019 ini, TNI bersama Pemkab Sergai akan melakukan beberapa pembangunan phisik seperti, pembuatan jembatan sepanjang 40 meter, pembukaan jalan 1 Km dan rehab 2 unit rumah tidak layak huni, di Kec. Sipispis.

WABUP Sergai Darma Wijaya menyerahkan sarana perangkat kerja kepada TNI dan masyarakat pada acara pembukaan TMMD ke 106 TA 2019 Kodim 0204 / DS, Rabu

Selain pembangunan phisik, kata Darma Wijaya, juga dilakukan penyuluhan bela negara, narkoba, wawasan kebangsaan, hukum dan kamtibmas, pertanian, perikanan dan pendidikan, KB Kesehatan, lingkungan hidup, kehutanan serta mitigasi bencana alam.

Usai sambutan, wakil bupati menyerahkan sarana alat kerja secara simbolis kepada anggota TNI dan masyarakat. Dilanjutkan, penandatanganan naskah program TMMD antara kepala daerah dengan Dansatgas, Dandim 0204 / DS Letkol Kav. Syamsul Arifin dan penyerahan progra kerja TMMD Kepada Dansatgas.

Sebelumnya, Danrem 022 / PT Kolonel Inf R Wahyu Sugiarto yang hadir dalam kegiatan itu, diberikan pakaian adat Simalungun.

Hadir dalam kegiatan itu, Bambang Sudarsono mewakili Walikota Tebingtinggi, Kajari Tebingtinggi Mochammad Novel, Kajari Sergai, OPD Kab. Sergai, mewakili Wakapolres Sergai AKP Heri Gunawan dan mewakili Kapolres Tebingtinggi, Kapolsek Sipispis Iptu Bringin Jaya, Camat Sipispis M Kahar Efendi, Danramil 24 / TTSB dan para Kepala Desa.

Laporan : red

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Wabup Sergai Buka TMMD ke 106 TA 2019 Kodim 0204 / DS