Wabup Sergai ‘Sulap’ Lahan Tidak Produktif Jadi Persawahan

Minggu, Mei 10th 2020. | RAGAM, Serdang Bedagai | Dibaca 589 Kali

Wabup Sergai Darma Wijaya, DPRD Sergai dari fraksi PDIP Togar Situmorang dan Ketua BM3 Yunasril saat meninjau perubahan sawah

SERGAI (MS) – Seluas 20 hektar lahan yang ditanami pohon sawit tidak produktif telah dirubah menjadi lahan sawah berlokasi di Dusun 1 Desa Paya Mabar, Kec. Tebingtinggi, Kab. Serdang Bedagai (Sergai). Lahan ini semuanya akan ditanami padi.

Lahan ini awalnya memang ditanami pohon sawit yang sudah berusia diperkirakan 10 tahun. Semua pohon sawit itu kini sudah dibongkar dengan menggunakan alat berat. Lahan tersebut bukan saja jadi kebun sawit, namun juga sudah menjadi sarang tikus.

Merubah lahan sawit ini menjadi areal persawahan dibutuhkan waktu 3 bulan. Lahan sawah ini akan ditanami padi untuk pemenuhan kebutuhan akan pangan bagi masyarakat.

Paling tidak dalam waktu empat bulan ke depan diperkirakan kebutuhan pangan akan meningkat. Justru itu sejak dini harus telah dipersiapan. Apalagi dimasa Pandemi Covid-19 ini, kebutuhan pangan diperkirakan akan mengalami peningkatan nantinya.

Hal ini diungkapkan Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya didampingi Sekretaris PDIP Sergai yang juga anggota DPRD Sergai Togar Situmorang dan Ketua Badan Musyawarah Masyarakat Minang (BM3) Sergai Yunasril SH, MKn saat meninjau lahan sawah, Minggu, (10/5/2020)

Saat Pandemi Covid-19 ini tentunya kita butuh mempersiapkan pangan yang menjadi kebutuhan masyarakat. “Sawah yang dicetak saat ini belum seberapa jumlah luasannya dibanding sawah yang sudah dijadikan sebagai jalan.

Jalan sepanjang 600 meter dengan lebar lebih kurang 2 meter ini merupakan wakaf dari Sekretaris PDI Sergai Togar Situmorang. Dengan adanya jalan ini masyarakat tentunya bisa lebih mudah untuk mengangkut hasil pertanian, ujar Ketua PDIP Sergai akrab disapa Wiwik.

Laporan : Sutrisno

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Wabup Sergai ‘Sulap’ Lahan Tidak Produktif Jadi Persawahan