Wabup Sergai Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Kedua, Target 10 Ribu Dosis

Kamis, Agustus 5th 2021. | Kesehatan, Serdang Bedagai | Dibaca 866 Kali

Wabup saat meninjau Puskesmas Perbaungan

SERGAI (MS) – Wakil Bupati Serdang Bedagai Adlin Umar Yusri Tambunan meninjau pelaksanaan vaksinasi lanjutan tahap kedua di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Perbaungan, Kamis (5/8/2021).

Wakil Bupati Adlin Umar Yusri Tambunan mengatakan bahwa vaksinasi ini adalah lanjutan dari vaksinasi pertama.

Vaksinasi merupakan salah satu langkah Pemerintah dalam mengendalikan pandemi COVID-19 selain menjaga protokol kesehatan.

“Ayo sama-sama kita sukseskan program vaksinasi. Seluruh lapisan masyarakat harus divaksin, terkhusus lansia,” ajak Wabup.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai dr. Bulan Simanungkalit mengatakan vaksinasi ini dilakukan untuk penerima tahap kedua sebanyak 10.000 dosis.

Vaksinasi ini disiapkan 10.000 dosis untuk tahap kedua yang disebar di 17 Kecamatan se – Kabupaten Serdang Bedagai.

Hingga kini, Kabupaten Serdang Bedagai masuk dalam zona orange, artinya angka penyebaran COVID-19 masih cukup terkendali.

Puskesmas Perbaungan ini juga rencananya akan kita tingkatkan menjadi Rumah Sakit. Saya tentunya mengharapkan seluruh pihak termasuk para dokter dan perawat untuk memaksimalkan kinerja sehingga status Puskesmas bisa ditingkatkan dan tingkat kepuasan masyarakat meningkat, jelas dr Bulan .

Laporan : Sutrisno

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Wabup Sergai Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Kedua, Target 10 Ribu Dosis