Wakil Bupati Buka Latihan Gabungan Pramuka se-Sergai Tahun 2019

Senin, Januari 28th 2019. | RAGAM, Serdang Bedagai | Dibaca 593 Kali

Wabup didampingi Ka kwarca menyematkan tanda latihan dimulai

SERGAI (MS) – Wakil Bupati (wabup) Sergai H Darma Wijaya didampingi Ka Kwarcab Pramuka kabupaten serdang Bedagai (Sergai) Drs Joni Worker Manik MM membuka latihan gabungan Pramuka Penegak dan Pandega se-Sergai tahun 2019 yang di pusatkan di Lapangan Erry-Soekirman Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Sergai, Sabtu (26/1).

Wabup H Darma Wijaya mengapresiasi Pramuka Sergai yang telah turut berkarya dalam pembentukan generasi muda yang cinta tanah air yang berdharma bakti bagi kejayaan bangsa dan negara.

Pramuka dimasa sekarang harus merevitalisasi diri agar terus dapat membentuk manusia-manusia Pancasila yang tangguh, tahan banting, berakhlak mulia, dan penuh inovasi, karena tantangan yang dihadapi generasi muda sekarang sangat berbeda dengan apa yang kami hadapi dimasa lalu.

Untuk itu ditekankan kepada adik-adik Pramuka bahwa dibalik latihan baris-berbaris, mendirikan tenda, membuat simpul tali, dan keterampilan lainnya terdapat nilai-nilai unggul kedisplinan, ketekunan dan akhlak mulia yang dibutuhkan oleh para generasi muda untuk memenangkan persaingan global dimasa kini dan dimasa depan guna menjadi bangsa pemenang dan bangsa yang jaya, kata Wabup.

Sergai sebagai kawasan Pramuka telah memiliki “Kawah Candradimuka” sebagai tempat melatih dan menciptakan Pramuka yang yang tangguh, unggul dan berbudi luhur.harap wabup .

Ka Kwarcab Pramuka Sergai Drs Joni Walker Manik MM dalam laporannya mengataka kegiatan latihan gabungan Pramuka yang diikuti 250 orang Penegak dan Pandega se-Sergai, dilaksanakan Sabtu – Minggu (26 – 27 /1), bertujuan untuk membina kebersamaan dan kekompakan antar anggota Pramuka, menanamkan disiplin dan sikap mental yang baik, menjadi kegiatan positif bagi peserta didik, memberikan kesempatan Pramuka untuk belajar kemandirian serta berinteraksi dengan masyarakat.

Selain itu kegiatan ini juga bertujuan memberikan pengalaman dan petualangan yang menarik dialami terbuka, serta menerapkan pengetahuan dan keterampilan di bidang kepramukaan dalam kehidupan sehari-hari, ungkap Joni.

Laporan : tris

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Wakil Bupati Buka Latihan Gabungan Pramuka se-Sergai Tahun 2019