Wartawan Unit Pemkab Sergai Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir

Rabu, November 10th 2021. | RAGAM, Serdang Bedagai | Dibaca 481 Kali

Pemberian bantuan dari Wartawan Unit Pemkab Sergai di posko banjir

SERGAI (MS) – Untuk meringankan beban korban banjir, Wartawan Unit Pemkab Sergai menyalurkan bantuan beras dan sembako di dua Posko Banjir di Sei Rampah dan bantuan langsung diterima Camat Sei Rampah Rahmat Suhendra Damanik, Rabu (10/11/2021).

Darmawan selaku Koordinator didampingi pengurus lainnya mengatakan, bantuan berupa beras dan sembako kepada pengungsi korban banjir guna meringankan beban masyarakat yang mengungsi. Apa yang diberikan tidaklah sebanding dengan apa yang dirasakan korban banjir yang memilih untuk mengungsi.

“Kami juga berharap, kepada masyarakat luas yang kiranya punya rejeki lebih dapat juga membantu korban banjir di Sergai ini ,” ungkap Darmawan.

Camat Sei Rampah Rahmat Suhendra Damanik menyampaikan terimakasih kepada wartawan yang tergabung di unit pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai , yang mana telah memberikan dan meringankan tangan untuk membantu saudara kita yang terkena musibah banjir akibat curah hujan terus menerus membuat debit air semakin tinggi.

Sebelumnya, ada 17 posko didirikan kini harus ditambah menjadi 25 posko terbagi lima desa Sei Rampah, Firdaus, Sei Rejo, Cempedak Lobang dan Pematang Ganjang, kata camat.

Rahmad Suhendra mengatakan , untuk kecamatan Sei Rampah ada 2700 rumah yang terdampak banjir, untuk ketinggian ada yang sampai 1.5 meter dan terparah berada di Desa Sei Rampah .

Di posko yang didirikan telah dilengkapi sembako, dapur umum, serta pengecekan kesehatan secara berkala, bantuan yang diberikan oleh donatur dan dari Wartawan Unit Pemkab Sergai sangat membantu warga yang mengungsi hingga stok bahan pokok tetap terkendali. Bantuan ini pastinya sangat dibutuhkan warga di tenda pengungsian, kata camat.

Laporan : Sutrisno

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For Wartawan Unit Pemkab Sergai Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir