Anggota DPRDSU Dapil X Kunker ke Kabupaten Simalungun

RAGAM, Simalungun7 Dibaca
DPRDSU kunker ke Kab.Simalungun

SIMALUNGUN (MS) – Anggota DPRDSU daerah pemilihan X Siantar – Simalungun melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kab. Simalungun, Selasa (08/06/2021).

Adapun para Legislator yang kunker, Mangapul Purba SE, Rony Reynoldo Situmorang SE, Saut Bangkit Purba SE, Gusmiyadi SE, Frans Partogi W Sirait, Dra Hj. Hidayah Herlina Gusti Nasution, Haji R Lubis SH MMA dan sejumlah OPD jajaran Pemprovsu.

Rombongan anggota DPRDSU disambut Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH bersama sejumlah pejabat Pemkab Simalungun di Balai Harungguan Bolon Djabanten Damanik kantor bupati Simalungun di Pematang Raya.

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap mematuhi Prokes (Protokol Kesehatan).

Anggota DPRDSU Gusmiyadi SE mengatakan tujuan kunjungan di Kab. s
Simalungun untuk melaksanakan fungsi pengawasan terkait kegiatan yang dilakukan OPD Provinsi Sumut di Siantar – Simalungun.

Selanjutnya, Gusmiyadi menjelaskan bahwa pihaknya juga akan turun langsung ke lapangan untuk melihat hasil kerja pelaksanaaan kegiatan – kegiatan OPD Provsu yang dilaksanakan di Kab Simalungun.

Sementara, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menyampaikan apresiasi atas kunker anggota DPRDSU asal Dapil X Siantar – Simalungun .

“Ini merupakan momen luar biasa untuk membangun komunikasi dengan DPRD Sumut dan mendukung program kerja Pemkab Simalungun,” ujar Bupati.

Sebab dengan komunikasi inilah akan melahirkan ide – ide yang baik untuk mengatasi berbagai masalah yang ada di Kab. Simalungun.

Dikatakannya , Kabupaten Simalungun merupakan salah satu daerah terluas di Sumut, terdapat infrastruktur jalan sepanjang hampir mencapai 2000 KM dimana kondisi rusak mencapai 1032 KM .
Pemkab simalungun telah melakukan upaya untuk menanggulangi kerusakan jalan salah satunya melalui program ‘marharoan bolon’.

Program marharoan bolon membangun Simalungun telah terbentuk tim haroan bolon di nagori nagori untuk mengatasi kerusakan jalan minimal menjadi layak jalan, ujar Bupati.

Radiapoh juga menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan program ‘marharoan bolon’ Pemkab Simalungun menjalin komunikasi dengan pengusaha , BUMN maupu perbankan yang ada di daerah ini,
untuk turut serta berpartisipasi dalam rangka mendukung program gerakan ‘marharoan bolon’.

Oleh karena itu, Bupati mengharapkan kepada anggota DPRDSU agar memberikan dukungan kepada Pemkab Simalungun dalam melaksanakan program kerja mewujudkan Simalungun yang sejahtera.

Laporan : Anton Garingging

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed