Atasi Kelangkaan, Disperindag Simalungun Distribusikan Minyak Goreng 25 Ribu Liter

Kamis, Februari 24th 2022. | EKBIS, Simalungun | Dibaca 800 Kali

Kadis Perindag Simalungun Leo Lopulisa Haloho

SIMALUNGUN (mimbarsumut.com) Pemerintah Kabupaten Simalungun melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) mendistribusikan 25 ribu liter minyak goreng (migor). Langkah tersebut sebagai upaya mengatasi kelangkaan migor.

“Sudah didistribusikan dan sebagian masih dalam proses penyaluran untuk 8 kecamatan. Pendistribusian akan berkelanjutan sesuai harapan pak bupati,” kata Kepala Disperindag Simalungun, Leo Lopulisa Haloho, Rabu (23/2/2022).

Menurutnya, 25 ribu liter migor kemasan 1 liter diperoleh dari produsen minyak goreng PT SBP (Siantar Bintang Perkasa). Dalam operasi pasar, harga minyak goreng tidak melebihi harga eceran tertinggi (HET) Rp 14 ribu per liter.

Adapun 8 kecamatan yang akan diadakan operasi pasar minyak goreng yaitu, Kecamatan Siantar, Purba, Dolok Silau, Raya Kahean, Haranggaol Horisan, Dolok Pardamean, Panei dan Bandar Marsilam.

“Ini sebagai bentuk empati untuk mengatasi kelangkaan minyak goreng. Ke depan, kita upayakan seluruh kecamatan dapat digelar operasi pasar,” ujar Leo.

Pihaknya juga masih menunggu pengadaan minyak goreng dari PT Industri Nabati Lestari (INL). Perusahaan tersebut sudah disurati agar menyediakan migor 24 ribu liter.

“Surat kita sepertinya belum direspon. Kemungkinan bapa bupati akan kembali melayangkan surat ke PT INL untuk pengadaan minyak goreng,” pungkas Leo.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Atasi Kelangkaan, Disperindag Simalungun Distribusikan Minyak Goreng 25 Ribu Liter