Bhabinkamtibmas Polsek Perdagangan Kawal Pemakaman Jenazah COVID-19

Rabu, Februari 23rd 2022. | RAGAM, Simalungun | Dibaca 332 Kali

SIMALUNGUN (mimbarsumut.com) – Bhabinkamtibmas Polsek Perdagangan Resor Simalungun melaksanakan pengamanan proses pemakaman warga secara protokoler pencegahan COVID-19 di Huta Vl Nagori Naga Jaya ll Kec. Bandar Huluan, Kab. Simalungun, Selasa (22/2/2022).

Bhabinkamtibmas Polsek Perdagangan Bripka Aminuddin Sinaga menjelaskan bahwa kegiatan pengamanan ini bertujuan agar seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan sesuai dengan Protokol Kesehatan.

Kata Aminudin, berdasarkan keterangan keluarga, almarhum sempat dirawat RS.Mitra Sejati Medan. Sesampainya di rumah sakit dilakukan pemeriksaan laboratorium terhadap pasien dan hasilnya positif COVID- 19 sesuai keterangan yang terlampir di surat tersebut dan tidak berapa lama pasien meninggal dunia sekira pukul 17.00 WIB.

Selanjutnya, pihak rumah sakit langsung memberangkatkan Almaerhum ke kediamannya di huwta Vl Naga Jaya, sesuai protokol kesehatan.

Zenajah sampai di kediamannya sekira pukul 23.00 WIB dan langaung dibawa ke pemakaman pribadi keluarga tepat di belakang rumahnya.

Kegiatan pemakaman selesai pukul 23.30 WIB dalam keadan aman dan baik. Pada kesempatan tersebut dihimbau warga untuk mendukung program vaksinasi dan agar tetap menjalankan protokol kesehatan tentang pencegahaan penyebaran COVID-19, harap Bripka Aminuddin Sinaga.

Laporan : Anton Garingging

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Bhabinkamtibmas Polsek Perdagangan Kawal Pemakaman Jenazah COVID-19