Bupati Simalungun Lantik Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional

Kamis, Februari 17th 2022. | RAGAM, Simalungun | Dibaca 649 Kali

SIMALUNGUN (mimbarsumut.com) -Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, SH, MH didampingi Wakil Bupati H Zonny Waldi melantik dan mengukuhkan serta mengambil sumpah janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam jabatan administrator, pengawas dan fungsional tenaga kesehatan kepala UPTD Pusat Kesehatan masyarakat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Simalungun tahun 2022.

ASN yang berjumlah 176 orang dilantik di halaman kantor Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Sumut, Rabu (16/2/2022).

Jabatan administrator dan pengawas yang dilantik sebanyak 161 orang terdiri dari Sekretaris Dinas, Sekretaris Badan, Irban (inspektur pembantu), Camat Sidamanik, Kepala Bidang, direktur RSUD Tuan Rondahaim, direktur RSUD Perdagangan, Direktur RSUD Parapat, Sekretaris Camat dan Lurah.

Sedangkan jabatan fungsional tenaga kesehatan yang diberi tugas tambahan sebagai kepala UPTD Puskesmas yang dilantik sebanyak 45 orang.

“Ini merupakan tonggak sejarah bagi buat bapak ibu sekalian dan seluruh masyarakat Simalungun,” kata Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga Simalungun dalam bimbingan dan arahannya.

Dikatakan, kehadiran pejabat yang dilantik di instansi masing-masing masyarakat sudah menunggu. Kerana kebutuhan masyarakat ada dipudak kita. “Jangan justru kita yang menjadi beban masyarakat kita. Ini perlu kita fahami,” kata Bupati.

“Banyak persoalan di tengah-tengah masyarakat kita, terutama masyarakat petani terkait pupuk bersubsidi. Saya minta instasi terkait agar hal ini segera diseriusi, jangan ada yang mempermainkan pupuk bersubsidi ini,” tandas Bupati.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, membangun Simalungun tidak hanya mengandalkan DAU dan DAK, tapi dengan PAD. Ini tugas kita bersama untuk meningkatkan PAD. Kitalah yang menjadi garda kedepan taat membayar pajak.

Laporan : Anton Garinging

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Bupati Simalungun Lantik Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional