Ditengah Reses di Kab. Simalungun, Wakil Ketua DPR – RI Sambut Aksi Unjukrasa Warga

Senin, Oktober 18th 2021. | RAGAM, Simalungun | Dibaca 533 Kali

Junimart Girsang temui masyarakat yang demo di depan kantor Bupati Simalungun terkait persoalan tanah masyarakat Mariah Bah jambi dengan PTPN 1V

SIMALUNGUN (MS)  – Ditengah melakukan reses di Kabupaten Simalungun, DR Junimart Girsang SH MH selaku wakil ketua Komisi II DPR-RI menyambut aksi unjukrasa masyarakat, di halaman Kantor Bupati Simalungun, Senin (18/10/2021).

Masyarakat yang berunjukrasa diketahui dari Nagori Mariah Jambi, Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi, Kabupaten Simalungun. Mereka melakukan aksi untuk menyampaikan persoalan terkait status tanah yang dikuasai PTPN IV.

Menurut masyarakat, lahan tersebut merupakan milik masyarakat Mariah Jambi dan hingga saat ini pihak PTPN IV belum membebaskan lahan serta masih menguasainya dengan memanen hasil kelapa sawit yang ada disekitar.

Junimart Girsang yang masih rapat reses, langsung menemui para warga yang melakukan aksi di depan Balei Harungguan Djabanten Damanik, Kantor Bupati Simalungun bersama Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga.

“Saya wakil ketua Komisi II DPR-RI akan terus berusaha untuk membawa permasalahan ini ke rapim DPR-RI. Dan akan kita turun ke lokasi bersama dengan PTPN IV untuk memastikan permasalahan ini dan bila diperlukan kita minta untuk pengukuran ulang wilayah HGU sekitar maupun bukti yang dapat memperjelaskan terkait status tanah tersebut.

Tapi mohon pada bapak ibu untuk bersabar, karena sebelumnya juga pernah sampai pada saya yang menyatakan kuasa hukum dari masyarakat, jelas Junimart Girsang.

Sedangkan masyarakat langsung mengapresiasi pernyataan Junimart Girsang tersebut dan menerima tawaran dari Junimart Girsang makan bersama sebelum membubarkan diri. Dan masyarakat berharap permasalahan tersebut dapat cepat terselesaikan.

Laporan : Anton Garingging

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For Ditengah Reses di Kab. Simalungun, Wakil Ketua DPR – RI Sambut Aksi Unjukrasa Warga