DPRD Simalungun Kecewa, Jalan Rusak di Silau Kahean, Tak Kunjung Diperbaiki

Sabtu, Agustus 22nd 2020. | RAGAM, Simalungun | Dibaca 1.130 Kali

Anggota DPRD Simalungun saat melakukan investigasi terkait jalan rusak

TEBINGTINGGI (MS) – Akses jalan di Kec.Silau Kahean menuju Kec. Dolok Silau Kab. Simalungun, rusak parah dan terancam tak bisa dilewati.

Kerusakan persisnya terjadi di Nagori Bahoan menuju tempat Wisata Air Panas Tinggi Raja dan menuju Marubun Lokkung Kec. Dolok Silau Simalungun.

Kondisi ini menjadi perhatian masyarakat termasuk perantau asal Silau Kahean dan Kec. Dolok Silau.

Limsar Bangor Purba Tambak warga asal Silau Kahean yang berada di Jakarta, ketika dihubungi melalui hand phone, Sabtu (22/08), mengatakan rusaknya ruas jalan di Bahoan, menunjukkan kurangnya perhatian Pemkab Simalungun.

“Jika Pemkab Simalungun tidak peduli terhadap jalan yang rusak di Kec. Silau Kahean, kami akan menyurati Presiden Jokowi,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Umum DPP LSM HALILINTAR – RI Sumatera Utara, S Tambak SH, akan menyurati Menteri PU di Jakarta terkait jalan rusak di Silau Kahean yang tidak kunjung diperbaiki Pemkab Simalungun.

“Kondisi jalan yang rusak itu sangat meresahkan masyarakat karena tak bisa dilalui pengendara dan masyarakat,” tegasnya.

Anggota DPRD Simalungun dari Dapil Silau Kahean Saidah Purba Tambak juga merasa kecewa terhadap Pemkab Simalungun yang tak kunjung memperbaiki jalan yang rusak.

“Kami telah turun ke lapangan untuk investigasi, bagaimana sebenarnya jalan yang rusak itu jadi longsor. Malah ketika dengar pendapat dengan Dinas PU Simalungun, sepertinya tidak peduli dengan jalan yang rusak.

Bukan hanya itu, ketika investigasi ke lapangan, staf PU yang datang ke lokasi tidak mengerti tentang anggaran, padahal seyogianya yang turun itu adalah Jamahen Purba Kepala Bidang Perencanaan / TPK PU Kab. Simalungun.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kab. Simalungun Ir Benny Saragih ketika dikonfirmasi melalui HP nya tidak dijawab.
Laporan : Anton Garingging

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For DPRD Simalungun Kecewa, Jalan Rusak di Silau Kahean, Tak Kunjung Diperbaiki