Dua Atlit Peraih Medali di Ajang PON XX Papua 2021 disambut Bupati Simalungun

Senin, Oktober 11th 2021. | Simalungun, SPORT | Dibaca 1.376 Kali

Jeka saragih dan Rosalina Simanjuntak disambut Bupati saat tiba di Simalungun

SIMALUNGUN (MS) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun menyambut atlit Simalungun yang berhasil meraih medali di ajang PON XX Papua Tahun 2021. Saat tiba di depan Balai Harungguan Djabanten Damanik, Senin (11/10/21), Rosalina Simanjuntak dan Jeka Saragih langsung disambut Bupati Simalungun didampingi Ketua DPRD dan Kapolres Simalungun.

Dalam kesempatan itu, Bupati kemudian mengalungkan bunga kepada Rosalina dan Jeka Saragih, sebagai pertanda ucapan selamat datang dari Pemkab Simalungun.

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas prestasi yang telah diraih oleh Rosalina dan Jeka Saragih di ajang PON Papua.

Radiapoh juga menyampaikan permintaan maafnya, karena Pemkab Simalungun tidak bisa maksimal dalam membantu atlit saat keberangkatan ke PON Papua. Ditambahkan Radiapoh, dirinya akan memikirkan keberlangsungan prestasi di cabang olaraga dengan mengalokasikan anggaran APBD.

“Ke depan akan kita pikirkan alokasi anggaran untuk keberlangsungan atlit-atlit kita ini,” ucap Radiapoh.

Radiapoh juga berpesan kepada masyarakat, agar selalu mendukung atlit-atlit Simalungun di saat menang dan juga disaat kalah. “Jangan dibulli kalau kalah, jangan memberikan aura yang negatif, tetapi tetap didukung dan disuport,” kata Radiapoh.

Ketua Pengkab Wushu Simalungun Dameanto Purba dalam kesempatan tersebut, menyapaikan harapannya kepada Pemkab Simalungun. Dameanto berharap, agar alokasi anggaran terhadap KONI Simalungun terkhusus Wushu bisa direalisasikan. “Harapan kami, adik-adik atlit ini dapat bantuan dan dukungan, agar atlit bisa konsisten, agar dapat melahirkan atlit-atlit berprestasi lainnya,” ujar Dameanto Purba.

Sementara itu, atlit Simalungun yang meraih medali yakni Jeka Saragih dan Rosalina Simanjuntak mengungkapkan bahwa dirinya senang dan bahagia atas sambutan Pemkab Simalungun.

Rosalina Simanjuntak juga berharap agar cabang olahraga wushu bisa semakin diperhatikan. “Kami sangat senang dan bahagia, kami harap cabang olahraga Wushu semakin diperhatikan,” ujar Rosalina Simanjuntak.

Sebelumnya, Rosalina Simanjuntak sendiri berhasil meraih medali emas, setelah mengalahkan atlet DKI Jakarta, Amanda Loupatty di nomor sanda 52 kg. Sedangkan Jeka Asparido Saragih berhasil meraih medali perak pada cabang olahraga Wushu.

Laporan : Anton Garingging

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Dua Atlit Peraih Medali di Ajang PON XX Papua 2021 disambut Bupati Simalungun