Gubsu dan Kapoldasu Di Simalungun

RAGAM, Simalungun6 Dibaca

SIMALUNGUN (mimbarsumut.com) – Gubernur Sumatera Utara H. Edy Rahmayadi dan Kapoldasu Irjen. Pol. Drs. R. Z. Panca Putra Simanjuntak melakukan kunjungan ke Kabupaten Simalungun, Kecamatan Dolok Panribuan, Minggu (04/12/2022).

Kehadiran Gubsu dan Kapoldasu disambut wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldi bersama Kapolres AKBP Ronald F.C Sipayung, serta Dandim 0207/ Simalungun Letkol. Inf. Hadrianus Yossy Suherman Buanan.

Di Kabupaten Simalungun, Gubsu dan Kapoldasu bersama Uskup Agung Medan Mgr Kornelius Sipayung OFM Cap melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pastoran dan Aula Paroki di Gereja Khatolik Paroki St Antonius Padua, Tiga Dolok Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun.

Dalam kegiatan tersebut Kapolda Sumatera Utara Irjen. Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S bersama Gubernur H. Edy Rahmayadi, menerima ulos dari para pengurus Gereja Khatolik Paroki St Antonius Padua, sebagai bentuk terimakasih serta penghargaan dengan harapan mendapat berkat yang baik dan tetap memberikan yang terbaik bagi masyarakat di Provinsi Sumatera Utara.

Kapoldasu Irjen. Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S, mengucapkan terimakasih kepada para pengurus Gereja Khatolik Paroki St Antonius Padua.

“Semoga proses pembangunan Gereja Khatolik Paroki St Antonius Padua ini dapat segera selesai, sehingga dapat dipergunakan umat, ” ucap Kapolda.

Kapolda juga menghimbau agar selalu menjunjung tinggi sikap toleransi antar umat
beragama.

Saya menghimbau agar masyarakat bisa saling menjalin hubungan silahturahmi serta meningkatkan toleransi antar umat beragama, sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga, ujar Kapoldasu.

Dalam sambutannya, Gubsu mengatakan, infrastruktur ibadah, adalah tanggungjawab kita semua. ‘Agama terbesar di dunia ini ada tiga, Yahudi, Nasrani dan Islam. Semua ini adalah untuk membuat manusia agar tidak melakukan perusakan di atas dunia ini,” kata Gubsu.

Pembangunan Pastoran dan Aula, membutuhkan dana dan ini merupakan ujian bagi orang-orang yang beriman untuk dapat mewujudkan pembangunan ini.

Oleh karena itu, di sela-sela sambutannya Gubsu menyampaikan untuk pembangunan tersebut beliau membantu sebesar Rp. 500 juta.

“Apapun agama kita, urusannya adalah orang itu beriman. Meskipun hebat sekali beragama, kalau tidak beriman, orang akan menjadi susah termasuk anak-anak,” kata Gubsu.

Sebelumnya Uskup Agung dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat ini adalah masa Advent permulaan tahun liturgi Gereja.

“Kami berharap pada hari raya Kristus Raja Semesta Alam puncak dari tahun liturgi ini, sudah ada gedung Pastoral, rumah pastor, yang bisa menyambut banyak orang yang singgah di sini,” ucap Uskup.

Uskup juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadi hadir dalam acara peletakan batu pertama pembangunan Pastoran dan Aula Paroki Santo Anthonius Padua Tiga Dolok ini.

Laporan : anton garingging

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed