Hari ‘Rabu’ Kerap Menyertai Bupati Simalungun Radiapoh Hasional Sinaga

Kamis, Februari 17th 2022. | RAGAM, Simalungun | Dibaca 729 Kali

SIMALUNGUN (mimbarsumut.com) – Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga sejak dilantik 10 bulan lalu atau tepatnya hari Rabu, tanggal 26 April 2021, sejak itu ia kerap melaksanakan agenda politik bersifat strategis “Rabu”.

“Beberapa kali acara pelantikan pejabat, baik Sekda dan Eselon II, Bupati RHS selalu menggelar pelantikan hari “Rabu”.” ungkap pria mengaku bermarga Saragih (49) di sekitaran Kantor Sekretariat, Rabu (16/02/2022) jam 10.30 WIB.

Seperti pelantikan 161 pejabat administrator, 44 Kepala Unit Pelayanan Teknis Dinas Kesehatan (Kepala Puskesmas) serta 3 Direktur RSUD pada Lingkungan Pemerintah Kabupaten Simalungun, Bupati Radiapoh melaksanakan pada hari “Rabu”, (16/02/2022).

“Seperti pelantikan pejabat hari ini, tepat dilaksanakan hari Rabu,” imbuh Saragih.

Sebelumnya juga, Bupati Radiapoh melantik Sekretaris Daerah Esron Sinaga, hari Rabu 15 September 2021.

Pada hari Rabu juga, tepatnya tanggal 06 Januari 2022, Bupati Radiapoh Hasiholan melantik Pejabat Eselon II dan III.

Uniknya, saat penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati dua tahun lalu, KPU menetapkan pasangan RHS – ZW mengusung nomor urut 1, jatuh pada hari Rabu, tepatnya tanggal 23 September 2020.

Kemudian, hari Rabu tanggal 09 Desember 2020, Bupati RHS dinyatakan unggul dalam perolehan suara terbanyak hasil hitungan cepat atau Quick Count Lembaga Survey Indikator,

“Sangat unik bila mengikuti rangkaian proses mulai dari penetapan nomor urut cabup hingga kemenangan suara terbanyak selalu jatuh hari Rabu. Ini semua serba ketepatan dan mungkin hari keberuntungan Bupati adalah Rabu.” Kata pria bermarga Saragih mengaitkan pelantikan dan rangkaian pencalonan hingga menang Pilkada selalu jatuh pada hari Rabu.

Memang ada beberapa rangkaian pelantikan tidak dilaksanakan hari Rabu, seperti saat Bupati melantik 5 pejabat tinggi Pratama, terlaksana pada hari Jumat tanggal 16 Juli tahun 2021 lalu.

Kemudian, Bupati melantik 8 orang Pejabat Tinggi Pratama, pada hari Senin tanggal 01 November tahun 2021.

Dan, Bupati Radiapoh, selanjutnya melantik 18 Pejabat Tinggi Pratama Eselon II dan III, Jumat, tanggal 04 Februari 2022,

“Intinya dua kali hari Jumat dan sekali hari senin, berarti pelantikan lebih sering dilaksanakan hari Rabu. Ini yang menjadi dasar pertanyaan. RHS tak jauh berbeda dengan Presiden Jokowi, hari favoritnya Rabu.” Ucap pria bertubuh kekar itu menambahkan.

Ditanya kepada Bupati RHS usai melantik ratusan pejabat di lingkungan Pemkab Simalungun, mengapa dirinya selalu melaksanakan pelantikan hari “Rabu”, orang nomor 1 di Kabupaten Simalungun ini menjawab bahwa seluruh jadwal pelantikan hanya kebetulan terlaksana hari Rabu,

“Jangan diplesetinya. Itu kebetulan saja. Ketepatan sudah dijadwalkan.” jawabnya sambil tertawa.

Menurut Bupati Radiapoh, jadwal pelantikan pejabat jauh hari sebelumnya sudah dijadwalkan dengan Wakil Bupati dan ketepatan jatuh hari Rabu,

“Karena pas waktunya dan bagaimana kita mengoptimalkan waktu untuk pemerintahan, jadi semua sudah kita jadwalkan ya. Ketepatan pelantikan hari ini jatuh pada hari Rabu.” Ujarnya sembari tertawa.

Laporan : Anton Garingging

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Hari ‘Rabu’ Kerap Menyertai Bupati Simalungun Radiapoh Hasional Sinaga