Jelang Libur Nataru, Volume Kendaraan Melintas Di Simalungun Meningkat

Kamis, Desember 29th 2022. | RAGAM, Simalungun | Dibaca 358 Kali

SIMALUNGUN (mimbarsumut.com) –
Tiga hari jelang tahun baru 2023, jumlah kendaraan yang melintas di Kabupaten Simalungun mulai mengalami peningkatan.

Kasat Lantas Polres Simalungun, AKP. M Harris Sihite SE mengatakan, untuk peningkatan terpantau jelas di perbatasan Kabupaten Simalungun menuju Kota Pematangsiantar.

“Laporan dari petugas yang bersiaga di Pos Pam, peningkatan terpantau sejak 2 hari ini sehabis libur Natal dan terus mengalami kenaikan secara signifikan sampai saat ini,” dimana pada Rabu (28/12/2022) jumlah kendaraan dari Medan menuju Kota Pematangsiantar dari pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB Roda 2 sejumlah 2.374 dan Roda 4 sejumlah 6.239.

Sementara dari arah sebaliknya Roda 2 berjumlah 2.051 serta Roda 4 sejumlah 6.125 kendaraan.

Meski demikian lanjutnya, sampai saat ini pihaknya belum menerima adanya laporan kecelakaan lalu lintas serta bencana yang memicu kemacetan.

Menurutnya, peningkatan jumlah kendaraan disebabkan libur natal dan tahun baru serta libur sekolah sehingga banyak keluarga yang memutuskan mudik sampai 1 pekan ke depan.

“Berkaca dari tahun-tahun sebelumnya, peningkatan akan terjadi sampai satu pekan ke depan hingga akhir libur sekolah,” katanya lagi.

Pihaknya mengimbau pengendara agar selalu waspada saat melintas terutama jalur rawan kecelakaan, selalu periksa kelengkapan kendaraan serta tidak mengemudi dalam kondisi lelah dan mengantuk.

“Jika lelah, usahakan istirahat sebentar, selalu taati rambu-rambu serta periksa kondisi kendaraan,” tuturnya.

Laporan : antin garingging / Boby Sihite

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Jelang Libur Nataru, Volume Kendaraan Melintas Di Simalungun Meningkat