Jika Terpilih Jadi Bupati Simalungun, Hasyim Bantu Kredit 3 Ekor Lembu dan Berobat Gratis

Sabtu, Oktober 31st 2020. | RAGAM, Simalungun | Dibaca 1.231 Kali

Paslon Bupati Simalungun nomor urut 2, Hasyim Nur Mujahidin melakukan blusukan ke Nagori Panduman dan nagori Pane Raya, Kec. Raya Kahean, Kab Simalungun, Jumat siang, (30/10/2020).

SIMALUNGUN (MS) – Calon Bupati Simalungun nomor urut 2 Hasyim Nur Mujahidin melakukan blusukan beserta ke Nagori Panduman dan nagori Pane Raya, Kec. Raya Kahean, Kab Simalungun, Jumat siang, (30/10/2020).

Kehadiran Hasyim disambut hangat warga khususnya kaum ibu perwiritan di Nagori Panduman.

Dalam blusukan itu, Hasyim mengatakan jika ia terpilih dan diberikan amanah, maka program utama yang dia lakukan dalam bidang ekonomi adalah pemberian kredit lunak melalui bantuan ternak lembu ke masyarakat 3 ekor / KK dengan pengembalian kredit Rp 300 ribu / bulan selama 10 tahun.

“Jika masing – masing keluarga mempunyai 3 ekor lembu dan dikembangkan selama beberapa tahun, sudah bisa membantu pendidikan anak hingga ke perguruan tinggi,” sebutnya.

Selain itu, dalam kepemimpinannya kelak di Kab. Simalungun, Hasyim juga memprogramkan berobat gratis ke rumah sakit dan Puskesmas hanya dengan membawa KTP.

Kadang ada warga lupa atau tak mampu mengurus BPJS, namanya orang sakit harus berobat. Maka sesuai amanat UU setiap warga negara berhak mendapatkan pengobatan. “Jadi, ke depan masyarakat ke RS dan Puskesmas hanya bawa KTP ,” tegas Hasyim yang berpasangan dengan TPS sembari menambahkan bahwa bagi ibu yang melahirkan atau bersalin di Puskesmas juga digratiskan.

Kita mengajak pemerintah melayani rakyatnya, anak SD hingga SMP akan diberi minuman susu setiap pagi dengan rasa yang berbeda sebab anak butuh asupan gizi.

Khusus tenaga honorer Pemkab, akan diberi intensif terutama tenaga pendidik dan kesehatan. Puskesmas akan melayani masyarakat 24 jam .

Paslon no urut 2 Hasyim – TPS akan membuat pengajian di setiap mesjid dan lanjut Musholla sebab jika anak – anak sudah taat taqwa dalam iman tentu segala pergaulan lingkungan narkoba bisa dijauhi tutup Hasyim.

Setelah memberi wejangan dan program di Nagori Panduman, Hasyim dan rombongan melanjutkan blusukan ke Nagori Panei Raya.

Laporan : Anton Garingging

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Jika Terpilih Jadi Bupati Simalungun, Hasyim Bantu Kredit 3 Ekor Lembu dan Berobat Gratis