Juara One Pride Mixed Martial Arts MMA Jeka Asparindo Saragih Akan Menikah

Selasa, Oktober 13th 2020. | RAGAM, Simalungun | Dibaca 2.265 Kali

Jeka Asparindo Saragih saat memenangi pertandingan

SIMALUNGUN (MS) – Pemegang sabuk juara Light Pride MMA klas 70 kg, Jeka Asparindo Saragih akan mengakhiri masa lajangnya.

Dia akan mempersunting tambatan hatinya, Desita Ulina br Siahaan wanita asal Sinasih Negeri Dolok, Kab. Simalungun.

Rencana pernikahan akan dilakukan di kampung halamannya di Bahpasunsang Kec. Raya Kab. Simalungun pada hari Selasa 20 Oktober 2020 mendatang.

Putra Simalungun ini merupakan atlet berprestasi yang sudah mengharumkan nama Simalungun, Jeka telah banyak bertarung laga di One pride Mixed MMA.

Laga terakhir sebelum masa COVID -19 yang disiarkan langsung TV One dalam partai One Pride Mixed Martial Arts Fight Nigth, Februari 2020 lalu, Jeka mengakui ketangguhan sang petarung Angga.

Dalam setiap laga dan saat menuju ke gelanggang, Jeka tak luput dan selalu menggunakan pakaian adat Simalungun menggunakan Gotong (penutup kepala) hiou (ulos) suri suri diiringi team sasana hingga fans dengan ciri khas Simalungun.

Wajar saja kehadiran Jeka saat bertarung membawa marwah Simalungun secara mendalam. Sosok Jeka selalu cinta akan jati diri bahwa dia lekat dengan Ha- Simalungun on nya.

Pada laga 8 Oktober 2017 lalu, Jeka mengukir prestasi di klas 70 kg dengan menghentikan Kevin Sulusyo pada ronde ke tiga.

Sebagai atlet binaan Batam Fighter (BFC), Jeka juga berhasil meraih juara One Pride MMA klas 70 kg dengan mengalahkan Ngapdi Muliady atlet Semarang Basic Gulat, dengan TKO pada ronde pertama. Kemenangan itu membuat Jeka menggantikan posisi Ngapdi sebagai juara di kelas 70 kg One Pride MMA.

Dimasa pandemi COVID -19 mewabah, Jeka lebih banyak meluangkan waktunya di kampung halaman berlatih dan bersama keluarga.

Pada Selasa 20 Oktober 2020 nanti, Jeka akan mengakhiri masa lajangnya dengan mempersunting wanita idaman tambatan hatinya berasal dari Sinasih, Kec Silau Kahean .

Laporan : Anton Garingging

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Juara One Pride Mixed Martial Arts MMA Jeka Asparindo Saragih Akan Menikah