Junimart Girsang Salurkan Bantuan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu Di Simalungun

Minggu, Agustus 29th 2021. | POLITIK, Simalungun, SOSIAL | Dibaca 816 Kali

Junimart Girsang salurkan 5 ton beras kepada warga di Kab Simalungun

SIMALUNGUN (MS) – Anggota DPR RI Junimart Girsang SH MH menyalurkan  bantuan beras sebanyak 5 ton kepada masyarakat di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut).

“Rasanya melihat kondisi masyarakat saat sekarang ini, kita tidak bisa berhenti untuk berbuat. Dimana pandemi COVID-19 ini telah sangat membebani ekonomi masyarakat terlebih dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Jadi walaupun sedikit, kita berusaha hadir dan terus berbagi dengan menyalurkan bantuan berupa beras ini,” ujar Junimart Girsang, Sabtu (28/8).

Wakil Ketua Komisi II DPR RI itu, mengungkapkan, bakti sosial ini terus dilakukan secara bergiliran di dapil Sumut III yang terdiri dari Kabupaten Langkat, Kota Binjai, Kabupaten Tanah Karo, Kabupaten Dairi, Kabupaten Pakpak Bharat, Kota Siantar, Kabupaten Simalungun, Kabupaten Batubara, Kabupaten Asahan dan Kota Tanjungbalai.

“Itu juga kita lakukan per tiga bulan secara bergiliran kepada masyarakat terdampak COVID-19 di sepuluh Kabupaten/Kota baik itu dalam bentuk beras atau sembako lainnya,” ungkapnya.

Selain itu, kata pria yang sering dijuluki oleh masyarakat di Kabupaten Simalungun sebagai BANTENG SIMALUNGUN ini,kegiatan bakti sosial yang terus dilakukannya bersama relawan JGC tersebut, lahir dari inisiatifnya sendiri. Tetapi tetap bekerjasama dengan struktural DPC PDI Perjuangan di sepuluh Kabupaten/Kota tersebut.

Ia mengatakan bantuan itu diprioritaskan untuk masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 di pedesaan. Tidak hanya bantuan berupa sembako, Junimart juga menyiapkan alat penyemprotan dan desinfektan.

“Ketika ada warga yang meminta rumah atau daerahnya jadi bisa minta disemprot desinfektan. Demikian juga kita menyiapkan pemakaian ambulance gratis empat unit di Kabupaten Simalungun, Dairi, Karo dan Pematang Siantar,” papar Politisi kelahiran Kabupaten Dairi itu.

Sementara salah seorang warga yang turut menerima bantuan tersebut, Br. Saragih, mengaku merasa sangat terbantu oleh bantuan beras yang diterimanya. Sehingga diharapkannya, kepedulian tersebut dapat terus dilakukan.

“Kami berterimakasih kepada Bapak Junimart Girsang. Semoga beliau tetap dapat melanjutkan program yang membantu masyarakat dan menyuarakan melalui DPR RI khususnya masyarakat Kabupaten Simalungun. Ini sudah sangat membantu kami di tengah pandemi dan PPKM ini,” ungkap Br. Saragih.

Laporan : Anton Garingging

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Junimart Girsang Salurkan Bantuan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu Di Simalungun