Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala, Tegaskan Personil Satlantas Tidak Lakukan Pungli

SIMALUNGUN (mimbarsumut.com) – Apel sore Satuan Lalu Lintas Polres Simalungun, Rabu (10/01/2024) di halaman SATPAS Satuan Lalu Lintas, Jalan Asahan KM. 6 Desa Lestari Indah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, langsung dipimpin Kapolres AKBP Choky Sentosa Meliala.

Kegiatan diikuti oleh Kasat Lantas Iptu Jonni F. H. Sinaga, KBO Sat Lantas Iptu Arwansyah Batubara, Kanit Gakkum Iptu Rudi Junaidi, Kanit Patroli Iptu Ramadhan Siregar, serta seluruh personel Sat Lantas, ASN, dan PHL Sat Lantas Polres Simalungun.

Dalam arahannya, Kapolres Simalungun menekankan pentingnya disiplin dan keterampilan para personel dalam menjalankan tugas.

Beliau menginstruksikan kepada personel untuk senantiasa menjaga kerapian seragam dan perlengkapan, termasuk memastikan nama personil terpampang jelas pada rompi.

Kapolres Simalungun menambahkan bahwa setiap keluhan yang datang dari masyarakat harus ditanggapi dengan serius dan segera ditindaklanjuti.

“Kepada seluruh anggota Sat Lantas, saya menghendaki pada peningkatan kualitas pelayanan publik. Setiap warga yang datang ke kantor kita, harus merasa dihargai dan dilayani dengan baik. Kita harus mendengarkan dan bekerja sama dengan elemen masyarakat untuk menyelesaikan setiap permasalahan yang ada,” ungkap AKBP Choky.

Lebih lanjut, beliau menyampaikan pentingnya memperhatikan etika komunikasi saat di lapangan. “Komunikasi yang baik dan bahasa tubuh yang ramah akan menciptakan citra positif terhadap institusi kepolisian. Ingat, kita adalah pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,” tegas beliau.

“Saya inginkan petugas yang tanggap terhadap situasi mendesak. Misalnya, dalam kondisi kecelakaan lalu lintas, pastikan rencana manajemen lalu lintas cepat diimplementasikan untuk mengurangi dampak kemacetan dan memudahkan proses evakuasi.

Saya mengajak kita semua untuk belajar dan meng-update informasi serta regulasi lalu lintas agar mampu menjawab setiap pertanyaan dari masyarakat dan memberikan edukasi yang benar. Kita harus menjadi contoh, baik dalam perilaku maupun dalam pengetahuan lalu lintas,” pungkas beliau.

Seluruh pelayanan harus dilakukan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP), dan dia menegaskan tidak boleh ada pungutan liar (pungli) oleh personel Sat Lantas Polres Simalungun.

Laporan : anton garingging

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed