Kapolres Simalungun Ingatkan Personel, Lebih Menghargai Jasa Pahlawan

RAGAM, Simalungun6 Dibaca

SIMALUNGUN (mimbarsumut.com) – Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan Hari Pahlawan ke-77 di Lapangan Apel Polres Simalungun Mako Polres Simalungun Jalan Jhon Horailam Pematang Raya Kabupaten Simalungun, Kamis (10/11/200).

Dalam sambutannya Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung menyampaikan bahwa para pejuang kemerdekaan Indonesia secara gagah berani melawan tentara-tentara musuh sampai tetes darah penghabisan untuk kemerdekaan yang sesungguhnya dan bukan pemberian dari siapapun melainkan berkat dan rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa.

Untuk itu, seluruh personel Polres Simalungun harus bisa lebih menghargai jasa-jasa para pahlawan dengan menjadi alat negara yang baik, sebagai pelayan masyarakat.

Hari ini pun kita berada dalam perjuangan besar menaklukkan ancaman dan tantangan yang nyata berada di hadapan kita, pemanasan global memicu beragam bencana alam serta kelangkaan pangan energi dan air bersih kiranya perlu kita persiapkan dengan sungguh-sungguh, kata Kapolres.

Kesiapsiagaan kita menghadapi bencana alam termasuk pada mikrofit 19 serta kelangkaan sumber daya harus senantiasa diperjuangkan secara bersama – sama, kita mempunyai semua modal dasar untuk menjadi bangsa pemenang marilah kita bergerak bersama dan maju bersama dengan nekat untuk menang sekali merdeka tetap merdeka.

“Ayo kita berantas kebodohan perangi kemiskinan dan upaya pecah belah bangsa untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur kita lawan paham radikal kita tumbuh kembangkan semangat gotong royong untuk menyongsong masa depan yang cerah.

Pahlawan akan menjadi teladan bagi kita mengarungi masa-masa penuh tantangan teladan bagi kita menata masa depan dan menjadi pemenang selamat hari pahlawan Tahun 2022,” katanya.

Laporan : anton garingging

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed